Share

Kali Cakung Meluap, Komplek Dosen IKIP Kebanjiran hingga 1 Meter

Rahmat Hidayat, iNews · Jum'at 03 Juni 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 338 2604704 kali-cakung-meluap-komplek-dosen-ikip-kebanjiran-hingga-1-meter-UTsCJtoF52.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis 2 Juni 2022, sore hingga malam hari, mengakibatkan sejumlah perumahan di Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir. Salah satunya di Komplek Dosen IKIP, Jatiasih, Kota Bekasi.

Hingga malam tadi, banjir yang merendam pemukiman tersebut akibat Kali Cakung yang berada di samping perumahan meluap. Bahkan, ketinggian air mencapai satu meter lebih atau sepinggang orang dewasa.

Walaupun tidak mengungsi, sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa beraktivitas dengan berjalan kaki di genangan air.

Warga komplek yang menghudi perumahaan tersebut yang baru pulang beraktivitas, terpaksa berjalan di genangan air yang cukup deras.

Sunardi, salah satu petugas keamanan Komplek Dosen IKIP, mengatakan, banjir tersebut terjadi karena intensitas hujan yang tinggi yang terjadi sejak Kamis sore.

"Untuk mengurangi debit air, kami membersihkan sampah-sampah yang menyangkut di Kali Cakung," ujar Sunardi.

Meski rumah-rumah warga terendam banjir, namun mereka tidak mengungsi dan masih bertahan di lantai dua rumahnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kondisi tanah yang rendah serta dekat dengan cekungan Kali Cakung yang sering meluap di saat hujan deras, kerap membuat Komplek Dosen IKIP kebanjiran.

Selain itu, kondisi Kali Cakung yang dangkal dan menyempitnya aliran kali di dekat Kota Bintang ini, membuat aliran kali tidak dapat menampung air dari pemukiman warga.

Warga berharap agar pihak Pemerintah Kota Bekasi, lebih serius lagi dalam menangani permasalahan banjir yang merendam pemukiman warga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini