Share

Ganjil-Genap di DKI Jakarta Diperluas, Wagub: Insyaallah Terlaksana dengan Baik

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 03 Juni 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 338 2605250 ganjil-genap-di-dki-jakarta-diperluas-wagub-insyaallah-terlaksana-dengan-baik-rc87Y8PmnG.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperluas kebijakan pembatasan kendaraan bermotor roda empat atau gajil-genap (Gage) di 25 ruas jalan Ibu Kota mulai 6 Juni 2022 mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya .

"Itu kan Gage kan sudah biasa kita lakukan bukan pekerjaan yang baru. Kita berkoordinasi dengan Polda. Insya allah bisa terlaksana dengan baik," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Ariza menyebut pihaknya juga berkoordinasi dengan kota penyangga Ibu Kota terkait penambahan ruas jalan yang menerapkan Gage itu.

"Kita sudah koordinasikan jadi kordinasikan tidak hanya dengan Pemprov dengan Polda tapi dengan semua dan daerah lainnya," tuturnya.

Baca juga: Wagub Ariza: Formula E Itu seperti Bersepeda, Ramah Lingkungan

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, hal ini seiring dengan kebijakan Pemerintah menetapkan pelaksanaan PPKM Level 1 untuk wilayah Jabodetabek, terjadi peningkatan volume lalu lintas di wilayah Jakarta.

Karena itu pihak Dishub DKI memerlukan upaya pengendalian lalu lintas agar mobilitas masyarakat yang beraktifitas di Jakarta lebih efisien.

Baca juga: DKI Jakarta PPKM Level 1, Wagub Ariza Sebut Monas Akan Segera Dibuka

”Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Syafrin Liputo, Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sosialisasi Ganjil-Genap kata Syafrin, sudah dilaksanakan sejak 26 Mei 2022 lalu dan akan berlangsung sampai dengan 5 Juni 2022.

Kemudian Pemberlakuan Kembali Kawasan Pembatasan Lalu Lintas dengan Sistem Ganjil Genap pada 25 Ruas Jalan dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni 2022.

"Ganjil Genap ini berlaku di hari kerja yakni hari Senin sampai dengan Jumat pukul 06.00-10.00 dan pukul 16.00-21.00, kecuali hari libur nasional," jelas Syafrin Liputo.

Baca juga: Wagub Ariza Akan Hadiri Pernikahan Adik Presiden Jokowi dan Ketua MK di Solo

Berikut ini 25 ruas jalan yang akan diberlakukan Pembatasan Lalu Lintas Dengan Sistem Ganjil-Genap di wilayah DKI Jakarta mulai 6 Juni 2022.

1. Jalan Pintu Besar Selatan.

2. Jalan Gajah Mada.

3. Jalan Hayam Wuruk.

4. Jalan Majapahit.

5. Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca juga: Masa Jabatan RT/RW Jadi 5 Tahun, Wagub Ariza: Keinginan dari Warga

6. Jalan M.H Thamrin.

7. Jalan Jenderal Sudirman.

8. Jalan Sisingamangaraja.

9. Jalan Panglima Polim.

10. Jalan Fatmawati (mulai dari Simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan Simpang Jalan T.B. Simatupang).

11. Jalan Suryopranoto.

12. Jalan Balikpapan.

13. Jalan Kyai Caringin.

14. Jalan Tomang Raya.

15. Jalan Jenderal S. Parman (mulai dari Simpang Jalan Tomang Raya sampai dengan Jalan Gatot Subroto).

Baca juga: Jadi Irup Hartiknas di Balai Kota, Wagub Ariza Gelorakan Semangat Boedi Oetomo

16. Jalan Gatot Subroto.

17. Jalan M.T. Haryono.

18. Jalan H.R. Rasuna Said.

19. Jalan D.I. Panjaitan.

20. Jalan Jenderal Ahmad Yani (mulai dari Simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai dengan Simpang Jalan Perintis Kemerdekaan).

21. Jalan Pramuka.

22. Jalan Salemba Raya Sisi Barat dan Jalan Salemba Raya Sisi Timur (mulai dari Simpang Jalan Paseban Raya sampai dengan Simpang Jalan Diponegoro).

23. Jalan Kramat Raya.

24. Jalan Stasiun Senen.

25. Jalan Gunung Sahari.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini