Share

Ngaku Anggota Polisi, Pria Ini Malah Rampas HP Wanita

Isty Maulidya, Okezone · Sabtu 04 Juni 2022 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 338 2605487 ngaku-anggota-polisi-pria-ini-malah-rampas-hp-wanita-rPGn1tLLaU.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

TANGERANG - Seorang pria berinisial Z (43) diamankan oleh polisi setelah melakukan pemerasan dan merampas handphone milik seorang perempuan di Apartemen Modernland, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan pelaku diamankan anggota piket siaga Reskrim Polres Metro Tangerang Kota usai melakukan pemerasan dengan modus mengaku sebagai anggota Polisi.

"Pelaku melancarkan aksinya di Apartemen Modernland Kota Tangerang, dengan mengaku sebagai anggota polri," kata Zain kepada wartawan.

 BACA JUGA:Waspada! Modus Penipuan Lelang Barang Mengatasnamakan Pegadaian

Peristiwa tersebut berawal saat korban sedang berada di lokasi kejadian, dan tiba-tiba ditegur oleh pelaku. Pelaku juga meminta identitas korban dengan mengaku sebagai anggota polisi. Tak hanya itu, korban juga diminta sejumlah uang sebagai jaminan.

"Karena korban merasa bingung, Ia menolak permintaan tersebut, kemudian pelaku langsung merebut telepon genggam yang dipegang oleh korban, ketika ditanya pelaku langsung pergi meninggalkan korban," ungkap Kapolres.

 BACA JUGA:Waspada, Beredar Modus Penipuan Penjualan Produk Publikasi KPK di Medsos

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Atas kejadian itu lanjut Kapolres, korban melapor kepada petugas piket Reskrim, petugas yang menerima laporan korban langsung bergerak cepat dengan mengamankan pelaku tersebut.

Zain pun meminta kepada masyarakat yang pernah menjadi korban serupa untuk dapat melapor ke satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

"Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti satu buah tanda kewenangan Polri (palsu), handphone dan sejumlah uang diduga hasil kejahatan, kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengungkap pelaku melakukan kejahatan serupa dibeberapa tempat di wilayah hukum yang berbeda," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini