Share

Anies : Race Formula E Bukan Sekedar Balapan, Tapi Menyelamatkan Lingkungan

Carlos Roy Fajarta, · Sabtu 04 Juni 2022 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 338 2605504 anies-race-formula-e-bukan-sekedar-balapan-tapi-menyelamatkan-lingkungan-avxgdNtFxL.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Ancol (foto: MPI/Carlos)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan perhelatan balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) di sirkuit Ancol, Jakarta Utara bukan hanya sekedar event otomotif balap mobil semata.

"Ini adalah pesan bagi kita semua bahwa kita menunju ke arah ramah lingkungan. Ini bukan sekedar balapan, ini adalah sebuah balap mobil bebas emisi. Bumi kita sekarang ini terkontaminasi polusi udara karena kendaraan bermotor," ujar Anies Baswedan, Sabtu (4/6/2022) siang kepada awak media di dekat area Fans Store sirkuit Formula E.

 BACA JUGA:Anies Baswedan Sudah Hadir di Sirkuit Formula E sejak Pagi

Ia menyebutkan, perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa kota Jakarta yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi dalam tanggung jawab menyelamatkan lingkungan.

"Kita bertahap bersiap, ini pesan bagi dunia. Bahwa Jakarta akan ikut ambil tanggung jawab dalam menyelamatkan bumi dan menyelamatkan lingkungan," tambahnya.

 BACA JUGA:Dihadiri Presiden Jokowi, Petugas Sterilkan Parkir di Akses Jalan Raya Sekitar Formula E

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.

Kemudian untuk Balap Formula E baru akan dilaksanakan pada sore hari sekitar Pukul 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini