Share

Anies Sambangi CFD Sudirman-Thamrin: Antusiasme Warga Sangat Tinggi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 05 Juni 2022 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 338 2605821 anies-sambangi-cfd-sudirman-thamrin-antusiasme-warga-sangat-tinggi-rNDD74S2un.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi CFD (Foto : MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2022). Anies pun menyempatkan diri untuk bersepeda di kawasan CFD.

Anies turut menyusuri kawasan Sudirman-Thamrin bersama ratusan komunitas bike to work. Hal itu kata, Anies guna turut memperingati hari sepeda dunia yang jatuh pada 3 Juni 2022.

"Tadi ada kegiatan sepeda bersama dengan teman2 bike to work dengan komunitas sepeda ada 115 kota kemudian peringati hari sepeda di dunia dan hari lingkungan hidup bersama KLHK," ujar Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2022).

Menurut Anies, selama Ia menyusuri kawasan tersebut Ia turut bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan. Menurutnya, CFD kali ini berjalan lancar dan menyenangkan. Antusiasme pun, kata Anies turut diperlihatkan oleh warga sekitar.

"Kemudian saya mampir ke sini sebentar bertemu dengan Kadishub melihat bagaimana pengelolaan di sini dan alhamdulillah lancar, antusiasme warga sangat tinggi sudah lama menunggu HBKB akhirnya muncul lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD), Minggu 5 Juni 2022. Hal itu, membuat antusiasme masyarakat terus bermunculan.

Dalam pantauan MNC Portal di lokasi, tepat pada pukul 07.50 WIB masyarakat yang hendak berolahraga terlihat membanjiri kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka, datang dengan bersama sanak keluarga baik dengan bersepeda maupun berjalan kaki.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini