Share

Antisipasi Macet, Ini Aturan Terbaru Kendaraan Roda Dua di Bandara Soekarno-Hatta

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 05 Juni 2022 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 338 2605861 antisipasi-macet-ini-aturan-terbaru-kendaraan-roda-dua-di-bandara-soekarno-hatta-1NVXrA3WLP.jpg Aturan kendaraan roda dua bandara/ Foto: Isty Maulidya

TANGERANG- Pengendara sepeda motor saat ini diperbolehkan masuk ke area Bandara Soekarno-Hatta melalui jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara. Meski demikian, kendaraan roda dua ini dilarang melintas di area putar balik (U-Turn) Jalan Raya Bandara Soetta yang menghubungkan Jalan P1 dan Jalan P2.

Pemotor yang mengarah ke Perimeter Selatan dan Rawa Bokor Benda supaya tidak melalui Jalan P2.

"Rekayasa arus lalu-lintas itu berupa larangan putar balik di U-Turn Jalan P1 dan P2 dan mengalihkan arus lalu-lintas kendaraan Roda 2 yang Ingin ke arah Perimeter Selatan dan Rawa Bokor untuk melintasi area Bundaran Cargo Area Perkantoran Soewarna," jelas Kasat Lantas Polresta BSH, Kompol Bambang Askar Sodiq, Minggu (5/6/2022).

Rekayasa arus lalu-lintas itu dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kemacetan. Selain itu, Polresta Bandara Soetta juga tengah mengedepankan aspek pencegahan pada kemacetan dan juga kecelakaan lalu lintas.

"Paradigma baru Sat Lantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta adalah mengutamakan pencegahan. Pencegahan lebih baik daripada sesuatu itu sudah terjadi. Karena bila sudah ada kejadian, cost atau biaya yang ditimbulkannya pasti akan lebih besar," lanjutnya.

Terkait hal itu, ungkap Kompol Bambang AS, hari ini jajarannya melakukan sosialisasi dengan pemasangan spanduk di beberapa titik strategis area Bandara Soetta. Adapun rekayasa lalu lintas ini akan terus dilakukan hingga proyek simpang susun bandara telah selesai dilakukan.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Dilakukan seterusnya sampai simpang susun bandara sudah selesai terbangun oleh proyek Wika," jelasnya.

Untuk mempermudah pengendara roda dua, Polresta Bandara Soetta juga sudah menyiapkan sejumlah spanduk dan rambu di beberapa titik seperti di Area Parkir Motor Terminal.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan sosialisasi terkait rekayasa arus lalu-lintas kepada kendaraan Roda 2 untuk tidak melintas di area putar balik U-Turn di Jalan P1 dan P2 Bandara Soekarno-Hatta," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini