Share

Dua Debt Collector Gadungan Rampas Motor Korban Gunakan Aplikasi, Begini Caranya

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 06 Juni 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 05 338 2606019 dua-debt-collector-gadungan-rampas-motor-korban-gunakan-aplikasi-begini-caranya-f21uTTiY2n.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Dua pria yang mengaku sebagai debt collector ditangkap polisi setelah melakukan perampasan motor milik warga di kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Kedua tersangka berinisial SB (26) dan YR (22) dibekuk setelah polisi mengamankan rekannya berinisial OYS (31).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Reno Apri Dwijayanto para pelaku menggunakan aplikasi ‘Maju Terus’ dalam menjalankan aksinya. Mereka menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pengecekan nomor polisi kendaraan korban.

"Iya jadi muncul nama, kemudian muncul alamat, sehingga dia (pelaku) bisa tahu dan meyakin orang teraebut (korban) bahwa dia memang dari leasing," jelas Reno.

Reno juga mengatakan bahwa modus ini telah dilakukan pelaku sebanyak lima kali dalam setahun terakhir. Setelah merampas motor korban, pelaku akan menjualnya ke seorang penadah dengan harga jauh di bawah pasaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Reno mengimbau kepada masyarakat jika menjumpai modus serupa agar segera melaporkanmya ke ke Polsek terdekat.

"Jangan mau diambil paksa debt collector di tengah jalan karena perbuatan mengambil motor milik orang lain di tengah jalan adalah rangkaian peristiwa tindak pidana," ujarnya.

BACA JUGA: Siasat Debt Collector Gadungan, Gunakan Aplikasi hingga Tuduh Korban Menunggak

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini