Share

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta pada Sore Hari

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 06 Juni 2022 04:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 338 2606138 bmkg-waspada-hujan-disertai-petir-dan-angin-kencang-di-jakarta-pada-sore-hari-11WpOt5a1Q.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) pada Senin (6/6/2022) berpotensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang durasi singkat pada sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” dikutip dari laman resmi BMKG, Senin (6/6/2022).

BMKG menyebutkan, pada pagi hari ini di wilayah Jakarta Barat, Pusat, Selatan, Timur, dan Utara berawan. Sedangkan di wilayah Kepulauan Seribu hujan ringan. Sementara itu, mayoritas wilayah Jakarta pada siang ini cuacanya cerah berawan.

Baca juga:  Kepala BMKG Ungkap Frekuensi Gempa Secara Global Meningkat

Namun, BMKG juga memperingatkan kemungkinan terhadap perubahan cuaca yang terjadi. Kemudian BMKG melaporkan suhu udara di kisaran 23-33 derajat celcius. Dan kelembaban udara di kisaran 70-95 persen.

Berikut prakiraan cuaca lengkap di wilayah DKI Jakarta 6 Juni 2022:

Jakarta Barat pada pagi berawan, kemudian siang berawan, pada malam cerah berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu antara 23 – 32 derajat celcius.

Jakarta Pusat pada pagi berawan, kemudian siang cerah berawan, pada malam hari berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu antara 24 – 32 derajat celcius.

Jakarta Selatan pada pagi berawan, kemudian siang hujan ringan, pada malam hari berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu antara 23 – 33 derajat celcius.

Jakarta Timur pada pagi berawan, kemudian siang hujan ringan, pada malam hari berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu antara 23 – 33 derajat celcius.

Jakarta Utara pada pagi berawan, siang hari cerah berawan, malam cerah berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu udara antara 24 – 32 derajat celcius.

Dan Kepulauan Seribu, pada pagi hujan ringan, kemudian cerah berawan, pada malam hari cerah berawan, dan dini hari cerah berawan. Selain itu, suhu antara 26 – 30 derajat celcius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini