Share

Pemkot Bekasi Berencana Perluas Lokasi Car Free Day

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 06 Juni 2022 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 338 2606329 -o83AqLxOjd.jpg Ilustrasi CFD (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana memperluas lokasi car free day (CFD). Hal ini menyusul terselenggaranya dengan baik kegiatan CFD di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Yayan Yuliana mengatakan CFD yang sudah digelar dua minggu dinilai rapi dan tertib. Antusiasme masyarakat pun mulai terlihat sejak minggu kedua.

“(setelah) di Jalan Ahmad Yani Insya Allah kita evaluasi pada pekan keempat kita akan buka ya terutama di Harapan Indah setelah di Harapan Indah ada di Jalan Jamrud Mustikajaya,” kata Yayan kepada wartawan, dikutip Senin (6/6/2022).

Bahkan menurutnya lokasi CFD dapat diperluas pada sejumlah titik lainnya. Namun, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan warga-warga dan aparatur terkait mengenai teknis penyelenggaraannya.

“Karena memang kita betul-betul menyiapkan jangan sampai ada CFD nanti di masyarakat malah menjadi stagnan lalu lintasnya kemudian susah keluarnya itu yang kita pikirkan juga,” ungkapnya.

Yayan menegaskan pihaknya membuka betul tempat-tempat pelaksanaan untuk menggelar CFD. Pasalnya, jika dilakukan dengan benar, kegiatan CFD dapat berpengaruh terhadap lingkungan.

“Fungsinya kan mengurangi emsisi gas buang kendaraan kalau pengurangan emisi kendaraan dilakukan dibanyak titik itukan lebih bagus,” pungkasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini