Share

Angin Puting Beliung Terjang Cisarua Bogor, Warga Sempat Panik

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 06 Juni 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 338 2606742 angin-puting-beliung-terjang-cisarua-bogor-warga-sempat-panik-19LWEp33uj.JPG Angin puting beliung di Cisarua (Foto: Dokumentasi warga sekitar)

BOGOR - Angin puting beliung terjadi di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Belum diketahui pasti jumlah bangunan yang terdampak dalam kejadian ini.

Berdasarkan video yang dilihat MNC Portal, detik-detik angin puting beliung tersebut terekam kamera ponsel warga. Dalam video nampak gumpalan awan hitam cukup pekat menyelimuti pemukiman warga.

Kemudian, terlihat angin yang berhembus kencang membuat pepohonan dan antena rumah warga bergoyang hebat. Warga yang merekam pun terdengar panik sambil mengumandangkan qomat.

"Angin puting beliung, ya Allah ya Allah. Terjadi ini pukul 2 lewat seperapat. Astagfirullah, Laillahaillah," terdengar suara pria dalam video tersebut yang dikutip MNC Portal, Senin (6/6/2022).

Terpisah, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M. Adam membenarkan adanya angin puting beliung yang terjadi di kawasan Puncak itu.

"Iya ada, Cisarua angin puting (beliung)," kata Adam dikonfirmasi MNC Portal.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti jumlah bangunan yang terdampak kerusakan dari kejadian tersebut. Tim dari BPBD Kabupaten Bogor masih assesment untuk melakukan pendataan di lokasi.

"Belum ada (data), masih assesment tapi kebanyakan genteng dan asbes yang berterbangan. Kalau angin puting itu akan menyebar kemana-mana ya g terdampak, apalagi di malam hari dengan cuaca hujan akan sangat membatasi assesment," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini