Share

Korsleting Listrik, Mobil Livina Ludes Terbakar di Pamulang

Hambali, Okezone · Selasa 07 Juni 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 338 2607004 korsleting-listrik-mobil-livina-ludes-terbakar-di-pamulang-eSGP03zUmF.jpg Mobil Livina ludes terbakar di Pamulang, Tangerang Selatan (Foto: Hambali)

TANGSEL - Seunit mobil ludes terbakar di Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (7/6/2022).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 05.30 WIB. Mobil yang dikemudikan pria berinisial OS (36) semula tengah melaju dari arah Pamulang 2 menuju Bundaran Pamulang.

Setiba di depan Rumah Sakit Vitalaya, mobil berhenti karena diduga mengalami masalah di bagian kelistrikan. Tak lama, terdengar letupan keras dari bagian kap mobil hingga menimbulkan percikan api. 

"Diduga karena korsleting listrik, bagian kapnya sempat meledak," ujar Kanitlantas Polsek Pamulang, AKP Tukino.

Grand Livina bernomor polisi B 1987 WZB itu ludes seketika diamuk kobaran api. Warga dan pengendara yang melintas sempat menghindari titik kejadian. Seunit mobil pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api.

"Ada satu unit mobil pemadam ke lokasi," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Usut Dugaan Kesalahan Isi BBM Sebabkan Mobil Terbakar di SPBU Aceh 

Penyelidikan sementara menduga, korsleting arus listrik terjadi akibat modifikasi bagian kelistrikan. Namun, belum diketahui secara detil pada bagian mana yang menimbulkan percikan api.

"Apakah itu modifikasi dari lampu atau sound belum diketahui. Tapi kami mengimbau, kalau memang kendaraan sudah standar dari pabrikan maka kami minta proporsional jika ingin memasang sesuatu, karena itu bisa jadi suatu kelalaian," tegasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini