Share

Perindo Terus Dampingi Korban Pelecehan Seksual Meski Pelaku Sudah Ditahan

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 07 Juni 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 338 2607429 perindo-terus-dampingi-korban-pelecehan-seksual-meski-pelaku-sudah-ditahan-vDcqTIQgeF.jpg Partai Perindo lindungi korban pelecehan seksual di Warakas (Foto: MPI))

JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melalui Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo mengatakan akan terus mengawal korban kekerasan seksual yakni RC (18) meski Polisi telah menahan pelaku Pemerkosaan MR (38) sejak 6 Juni 2022 kemarin.

Hal itu disampaikan langsung Ketua RPA Perindo Jeanny Latumahina dalam jumpa pers di kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Jeanny, pihaknya akan terus mengawal korban sebagai bentuk kepedulian Perindo dalam menjunjung hak perempuan dan anak.

"Jadi perlu kami tegaskan kami bukan saja fokus kepada pelaku, dan dalam hal ini pelakunya sudah ditangkap dan ditahan oleh polres jakarta utara namun dalam hal ini kami juga sangat fokus kepada korban," ujar Jeanny di Kantor DPP Partai Perindo, Selasa (7/6/2022).

Jeanny menambahkan, meski memulihkan psikologis korban bukanlah hal mudah, Perindo akan terus mendampingi korban hingga trauma yang dialami terus berangsur membaik.

"Ada pendampingan psikologis yang masih diberikan tapi kami juga akan memberikan pendampingan psikolog bagi korban sehingga traumanya dan tindakan yang dialami ini memang bukan suatu hal yang mudah," ucapnya.

Kendati demikian, Jeanny berharap dengan adanya Perindo yang terus mengawal tindakan kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia, Hal itu mampu membuat pihak lain ikut bersama-sama tergerak dalam memandang kasus kekerasan seksual.

"Yang mestinya dia hidup senang dia hidup senang, bercengkrama dengan temen-temennya, dia mengalami suatu tindak kejahatan yang luar biasa, kami berharap relawan perempuan dan anak perindo dapat bekerja sama dengan orang tua sehingga adik kami itu bisa dipulihkan," terangnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Lebih lanjut, Jeanny menuturkan, akan ada upaya lebih terkait gerakan Perindo dalam mengawal kasus kekerasan seksual. Salah satunya, dengan menggandeng Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

"Kami juga mungkin akan bekerja sama dengan Kementrian pemberdayaan perempuan dan anak untuk juga bagaimana sama-sama melihat masalah ini sebagai masalah kita bersama," ucap Jeanny menambahkan.

Seperti diketahui, Polres Metro Jakarta Utara berhasil menangkap pelaku kejahatan seksual MR (38) yang beraksi di kawasan Warakas, Jakarta Utara, Senin 6 Juni 2022 lalu. Hal itu, usai partai Persatuan Indonesia (Perindo) melalui Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Perindo melaporkan kejadian tersebut.

Ketua RPA Perindo Jeanny Latumahina memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap jajaran kepolisian yang telah bertindak cepat melawan kasus kekerasan seksual yang menimpa RC (18) tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini