Share

Antisipasi Maraknya LGBT di Kafe, Pemilik Bakal Bina Karyawannya

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 08 Juni 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 338 2607507 antisipasi-maraknya-lgbt-di-kafe-pemilik-bakal-bina-karyawannya-H411ntW87Q.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Guna mengantisipasi adanya aksi perbuatan mesum serupa yang dilakukan para LGBT di kafenya, pemilik Kafe Wow meminta Pemkot Jakarta Selatan, kepolisian dan instansi terkait melakukan pembinaan pada para karyawannya.

"Antisipasinya kami minta pembinaan dari pemerintah setempat bagaimana tidal terjadi hal seperti ini lagi atau meminimalisir," ujar Pemilik Kafe Wow, Andri Laksono pada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, pihaknya telah berunding dengan berbagai pihak, termasuk unsur tiga pilar agar bisa dilakukan pembinaan pada karyawannya. Meski begitu, sejauh ini dirinya juga sudah menginstruksikan pada karyawannya dan sekuriti untuk bersikap dan berpakaian sopan.

Lalu, kata dia, meminta karyawan dan sekuriti mengawasi dan menjaga pengunjung untuk tetap menaati aturan yang berlaku, tak terkecuali terkait etikanya, seperti dari segi pakaiannya.

Baca juga: Kafe Wow Ditutup Sementara Buntut Video Viral LGBT, Polisi: Dalam Rangka Pembinaan

"Gitu saja, terus tidak berbuat asusila. Kita akan tambah sign-sign di dalam area makan kami, mungkin antara lain dilarang berbuat asusila, dilarang narkotika, judi, dan pidana lainnya," tuturnya.

Baca juga: Soal Aksi LGBT di Kafe Wow, Pemilik Merasa Dirugikan

Andri menambahkan, adapun terduga LGBT itu bisa lolos ke dalam kafenya lantaran saat masuk semua pengunjung memakai masker sehingga tak terdeteksi. Di samping itu, pihaknya juga cukup kesulitan guna mendeteksi atau menilai apakah seseorang itu termasuk LGBT ataukah bukan.

"Saya untuk menilai seseorang itu LGBT atau tidak darimana porsinya? Ini yang saya harus pelajari ya dan pemerintah harus bisa jelaskan LGBT itu seperti apa," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini