Share

Rumah Makan Padang Jual Babi, Wagub Ariza: Kalau Mau Kreatif Jangan Lukai yang Lain

Riana Rizkia, MNC Portal · Jum'at 10 Juni 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 338 2609300 rumah-makan-padang-jual-babi-wagub-ariza-kalau-mau-kreatif-jangan-lukai-yang-lain-Uutg63ZKnu.jpg Wagub Ariza (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Media sosial (medsos) dihebohkan setelah viral adanya rumah makan Padang Babiambo yang menyediakan aneka olahan daging babi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) pun angkat bicara. Menurutnya, yang diketahui sejauh ini, rumah makan padang seharusnya menjual masakan-masakan halal.

"Jadi sejauh yang kita ketahui selama ini dan biasa kita makan di Resto Padang semua menunya adalah menu yang halal. Harusnya semua Resto Padang halal," kata Ariza di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/6/2022).

Ariza mengungkapkan bahwa jika kedapatan ada rumah makan padang yang menjual masakan tidak halal, hal itu di luar keterbatasan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Jadi kalau ada yang tidak halal itu di luar keterbatasan kita, kita nggak tahu kok ada yang nggak halal," ucapnya.

Baca juga: Makhluk Misterius Terekam Kamera Berkeliaran di Bonbin Texas, Penampakannya Menyeramkan

Ia menilai bahwa jika ingin ada kreatifitas masakan, seharusnya jangan sampai menyakiti pihak lain. "Kalau mau ada kreatifitas itu boleh tapi jangan sampai melukai yang lain," katanya.

Ia menegaskan bahwa selama ini rumah makan padang yang dikenal sudah pasti halal. "Nanti dikhawatirkan di Resto Padang itu orang makan nggak tahunya haram," tuturnya.

Baca juga: Viral Tetangga Ngamuk Tak Terima Dilaporkan RT Gara-gara Parkir Mobil di Tengah Jalan

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini