Share

Viral Masakan Padang dari Babi, Polisi Periksa Pemilik Usaha

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 10 Juni 2022 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 338 2609519 viral-masakan-padang-dari-babi-polisi-periksa-pemilik-usaha-yNI3BmscAA.jpg Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pemilik usaha Bambiambo yakni memasak makanan Padang dengan olahan daging babi diperiksa penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Pemeriksaan tersebut, usai kediaman pemilik resto disambangi polisi setelah viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky mengatakan bahwa pemilik usaha tersebut telah usai diperiksa penyidik. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan nantinya akan dilanjutkan proses analisa serta evaluasi.

"Baru saja saksi selesai dilakukan pemeriksaan, saya belum bisa menyampaikan banyak karena kan nanti setelah ini mungkin saya bersama rekan-rekan yang memeriksa akan melakukan analisa dan evaluasi," ujar Vokky di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022).

Lebih lanjut, Vokky menuturkan, masih ada proses lebih lanjut terkait viralnya masakan padang dengan olahan babi tersebut. Kendati demikian, Vokky menekankan, apa tindakan diwaktu dekat yang dilimpahkan kepada pemilik usaha.

Baca juga: Penyebab Resto Padang Sajikan Menu Non-Halal Tuai Sorotan

"Kita belum tahu, nanti kita komunikasi dulu dengan penyidik yang tadi memeriksa," ucapnya.

"Itukan baru hari ini dimintai keterangan, jadi kita masih melakukan penyelidikan," imbuh Vokky.

Baca juga: Viral Wanita Berhijab Nekat Cicipi Bacon Babi, Netizen: Semoga Allah Memberi Hidayah!

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Seperti diketahui, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala menekankan, viralnya restoran Padang dengan olahan daging babi sedikit keliru, pasalnya, prodak olahan Babi bertemakan masakan padang tersebut tidak dijual di restoran, melainkan hanya online dan bersifat rumahan.

Vokky mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti adanya laporan terkait masakan padang yang diolah dengan daging babi. Menurutnya, restoran tersebut bersifat online dan tidak memiliki gerai offline.

"Tadi setelah kita lakukan penyelidikan kita datang ke rumah yang bersangkutan tumah tersebut adalah rumah tinggal, jadi bukan restoran atau toko, melainkan rumah tinggal," ujar Vokky.

Baca juga: China Berhasil Lahirkan Babi Pertama di Dunia yang Dikloning Robot

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini