Share

Anggota TNI Gadungan Gasak Motor Warga di Cilandak, Polisi Periksa Saksi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 13 Juni 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 338 2610662 anggota-tni-gadungan-gasak-motor-warga-di-cilandak-polisi-periksa-saksi-77SfUHNJnr.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pihak kepolisian tengah mendalami dugaan kasus pencurian yang dilakukan anggota TNI gadungan terhadap warga di Cilandak, Jakarta Selatan. Polisi tengah memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut.

BACA JUGA: 5 Fakta Kopassus Gadungan Nikahi Anak Kolonel, Ketahuan karena di Undangan Tulis Nama Jenderal Andika

"Untuk kejadian tersebut memang sudah dilaporkan ke Polsek Cilandak. Sementara unsurnya penipuan, tipu gelap, korban ditipu dengan pelaku yang mengaku-ngaku TNI lalu kendaraan korban dibawa kabur, digelapkan," jelas Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam pada wartawan, Senin (13/6/2022).

Menurutnya, sebagai tindak lanjut penanganan laporan tersebut, polisi bakal melakukan penyelidikan, termasuk mencari identitas dan keberadaan terduga pelaku. Polisi juga bakal memeriksa saksi-saksi dalam kasus itu.

BACA JUGA: Palak Warga, TNI Gadungan Bonyok Diamuk

"Dari kronologi yang dijelaskan korban, pelaku ini SKSD (sok kenal sok dekat), sempat mereka berbincang lalu korban meminjamkan motor kepada pelaku, yang ternyata dibawa kabur," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia menambahkan, sejauh ini dugaan kasus pencurian dengan pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI itu termasuk dalam kasus penipuan. Polisi juga bakal berkoordinasi dengan sektor lainnya guna mendalami ada tidaknya korban lainnya selain korban saat ini.

"Kami juga berharap kejadian ini jadi pelajaran utk masyarakat. Agar patut curiga dengan orang yang tiba-tiba sok kenal, mau penampakannya rapih, seperti aparat atau apapun," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini