Share

Penampakan Box Girder Hanya Setinggi Mobil di Jembatan Antilope, Pengendara Was-Was Mau Lewat

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 14 Juni 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 338 2611192 penampakan-box-girder-hanya-setinggi-mobil-di-jembatan-antilope-pengendara-was-was-mau-lewat-U09B3u4kfU.jpg Box girder rendah di Bekasi. (Foto: Jonathan S)

BEKASI - Pemasangan box girder Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung tepat di atas Jembatan Antilope membuat pemotor was-was. Pasalnya jarak antara aspal lintasan dan box girder sangat dekat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pemotor bahkan terlihat menundukkan kepalanya. Hal ini untuk menghindari benturan kepala dengan box girder yang terpasang.

Sementara, jalur ini juga masih bisa dilewati kendaraan beroda empat. Hanya saja, ukuran kendaraan beroda empat juga harus di bawah tinggi 1,7 meter.

Baca juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Belum Bisa Beroperasi Tahun Ini

Kendaraan beroda empat yang dapat lewat pun hanya menyisakan sedikit jarak antara bagian atas mobil dan box girder. Oleh karenanya, kendaraan-kendaraan berkategori besar sudah tidak dapat melintasi jembatan ini.

Belum ada tanda-tanda penutupan akses Jembatan Antilope hingga saat ini. Pasalnya, pada pagi hari ini, petugas yang berada di lokasi baru saja memasang jalur pemisah antara roda dua dan roda empat.

MNC Portal Indonesia sudah berusaha meminta keterangan beberapa petugas di lokasi. Sayangnya, belum ada yang berkenan untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini