Share

Polisi Kantongi Identitas Perampok di Dua Minimarket Jaktim

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 15 Juni 2022 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 338 2611670 polisi-kantongi-identitas-perampok-di-dua-minimarket-jaktim-SbGO4j0OOf.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Aksi perampokan di minimarket daerah Jalan Otista Raya, Bidara Cina Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terjadi dengan modus yang sama di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung. Pelaku perampokan di dua tempat tersebut merupakan pelaku yang sama.

Hal ini dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi menegaskan, kedua peristiwa perampokan tersebut dilakukan dua orang yang sama. Pelaku merampok dengan tindakan yang sama yakni menodongkan senjata api dan menyiram bensin dalam aksinya.

"(Pelaku) Orang yang sama," ujar Ahsanul kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

 BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Perampokan Bersenjata Api di Minimarket Jatinegara

Diketahui, pada Jumat lalu 3 Juni 2022 sekira pukul 13.12 WIB, pelaku yang berjumlah dua orang tersebut telah merampok minimarket di Jalan Otista Raya, Bidara Cina Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi keduanya dilakukan saat warga sedang melaksanakan Sholat Jumat sehingga sepi dari pantauan.

Sedangkan aksi berikutnya terjadi pada Selasa 7 Juni 2022 sekira pukul 12.00 WIB. Dua orang perampok tersebut juga mengincar minimarket di Jalan Raya Mabes Hankam, Cipayung.

BACA JUGA:Jadi Korban Perampokan, Ini Identitas Mayat dalam Karung di Danau Tangerang 

Ketika beraksi di dua minimarket yang berbeda tersebut, diketahui pelaku menggencarkan modusnya dengan berpura-pura membeli barang dagangan di minimarket yang menjadi sasarannya. Kemudian, pelaku lainnya memantau kondisi sekitar untuk memastikan situasi sudah berlangsung sepi.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Setelahnya saat menyadari situasi sudah sepi, salah satu pelaku menodongkan senjata api ke arah kasir. Kemudian, pelaku yang berpura-pura membeli barang tersebut langsung menyiram bensin ke pegawai minimarket lainnya sembari menggasak uang yang ada di kasir.

Terkait situasi penyelidikan, Ahsanul pun mengungkapkan jajarannya telah mengantongi identitas kedua pelaku. Ia pun menegaskan saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.

"Lagi kami kejar pelakunya, karena sudah ditemukan identitasnya, doakan segera tertangkap," ujar Ahsanul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini