Share

Pencurian Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Lokasinya Dekat Polsek Koja

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 15 Juni 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 338 2612133 pencurian-motor-di-siang-bolong-terekam-cctv-lokasinya-dekat-polsek-koja-aN3wmziY7X.jpg Illustrasi (foto: freepick)

JAKARTA - Sepeda motor milik warga Lagoa hilang dicuri bandit. Pasalnya, lokasi pencurian jaraknya hanya 900 meter dari Polsek Koja.

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ini terjadi di Jalan Mawar Dalam Timur, RT 01/ RW 018 Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (15/6/2022) dan terekam CCTV setempat.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat dua orang pria dengan mengendarai sepeda motor menghampiri motor Honda Beat yang terparkir di depan rumah. Setelah melihat situasi aman, tersangka langsung membawa kabur motor tersebut dalam hitungan detik.

 BACA JUGA:Polisi Tangkap Seorang Pelaku Pencurian Motor di Kemayoran

Korban, Mariam (29) mengatakan, motor miliknya itu dalam keadaan terparkir di depan depan toko kelontong atau warung yang sekaligus menjadi tempat tinggalnya tersebut.

Menurut karyawati ini, saat kejadian dirinya sedang duduk santai di ruang tamu depan dan sempat mendengar ada suara seperti tetangganya yang sedang membuka pintu pagar.

"Duduk di depan pintu, saya dengar ada suara pletekan (suara besi). Kaya membuka pake alat gitu. Yang curigai sih orang warung di sebelah sana, kan posisinya saya ada di dalam," Kata Mariam saat ditemui di lokasi, Rabu (15/6/2022).

 BACA JUGA:Polisi Tangkap Komplotan Pencurian Motor di Kabupaten Tangerang

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Kemudian saat dirinya hendak keluar rumah. Mariam sudah tidak menemukan motornya yang baru di cicil lima bulan tersebut terparkir di depan rumah. Dirinya langsung melapor hal ini ke Ketua RT dan melihat rekaman CCTV.

"Kejadiannya pas selesai adzan Dzuhur, tapi kondisinya sepi. Pelaku dua orang, kalau dari cctv pak RT jelas mukanya. Keduanya badanya kurus, tinggi dan ada banyak jerawatnya. Pokoknya dia kelihatan dari CCTV," Ucapnya.

Adapun aksi curanmor ini, menurut Mariam sudah beberapa kali terjadi di tempat tinggalnya. "Sering kehilangan di daerah sini, kemaren juga beberapa bulan ada kehilangan Nmax," Ucapnya.

Dari peristiwa ini, adik Mariam sempat melapor ke Polsek Koja namun laporan tersebut tidak diterima, hal ini dikarenakan harus melaporkan ke pihak leasing.

"Adik saya lagi ke pihak leasing dulu, karena Polsek Koja gak mau kalau tidak ada surat dari pihak leasingnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini