Share

Antar Penumpang dari Ponorogo ke Jakarta, Mobil Sopir Taksi Ini Malah Raib Dibawa Kabur

Isty Maulidya, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 338 2612288 antar-penumpang-dari-ponorogo-ke-jakarta-mobil-sopir-taksi-ini-malah-raib-dibawa-kabur-QQnHPntT0T.jpg Illustrasi (foto: freepick)

TANGERANG - Peristiwa naas menimpa Tri Setiawan, seorang sopir taksi online di Tangerang harus kehilangan mobil yang dia pakai untuk mencari uang. Mobil Tri diduga dibawa kabur penumpangnya sendiri saat hendak mengantar dari Ponorogo menuju Jakarta.

Menurut penuturan Tri, mobilnya jenis Avanza bernopol AE 1445 VB berwarna putih dibawa kabur penumpangnya tersebut. Penumpangnya itu mengaku pria bernama Bayu saat menginap di Hotel Tangerang, kawasan Gerendeng, Kota Tangerang.

"Iya benar saya jadi korban penggelapan mobil ketika mengantar penumpang dari Ponorogo ke Jakarta, dan menginap di Hotel Tangerang," ujarnya, Rabu (15/6/2022).

 BACA JUGA:Pencurian Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Lokasinya Dekat Polsek Koja

Kejadian tersebut berawal saat dia mendapatkan pesanan dari Bayu dengan titik penjemputan di kawasan Ponorogo, dengan tujuan RSUD di Surakarta pada Sabtu 11 Juni 2022 sekitar pukul 23.00 WIB. Namun, saat dijemput Bayu meminta untuk mengantar ke Jakarta karena orang yang ingin dia jenguk sudah meninggal dan dibawa ke Jakarta.

"Dia (pelaku) bilang enggak dapat angkutan, malam-malam enggak ada kendaraan. Terus saya berangkat kan online melewati ke RS itu biar selesai orderannya di aplikasi, terus langsung ke Jakarta," imbuhnya.

 BACA JUGA:Tusuk Koper Penumpang, Komplotan Pencurian Bagasi Pesawat Ditangkap

Tri Stiawan pun langsung menuju Jakarta sesuai dengan permintaan penumpangnya. Mereka berdua menyepakati ongkos ke Jakarta sebesar Rp500 ribu, dengan sistem rental alias tanpa melalui aplikasi dengan bayaran Rp500 ribu, belum termasuk biaya bensin dan tol.

"Kemudian saya sampai di Jakarta pada Senin (13/6/2022) pagi, karena di jalan sempat trouble juga mobil saya," katanya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Begitu tiba di Jakarta, penumpang Tri mengajaknya untuk istirahat di hotel karena keduanya sama-sama kelelahan. Pencarian hotel pun akhirnya berlanjut sampai ke Tangerang, dan keduanya memasuki Hotel Tangerang sekitar pukul 07.00 WIB untuk beristirahat.

"Saya tidur. Begitu bangun, penumpang saya sudah enggak ada, kunci mobil enggak ada, mobilnya juga sudah enggak ada," katanya.

Tri Stiawan menduga mobilnya ini dibawa kabur oleh penumpangnya tersebut. Selanjutnya, Tri berupaya menghubungi penumpangnya ini dan mendapat jawaban bahwa mobilnya memang dipinjam untuk mengantarkan saudara penumpangnya berbelanja.

"Saya minta share lokasi saja biar saya yang ke situ menyusul naik ojek. Terus enggak ada kabar lagi," tuturnya.

Tri Stiawan menambahkan, saat ini dirinya sedang mengurus pelaporan atas kejadian yang dialaminya tersebut ke Polres Metro Tangerang Kota. Sebenarnya, lanjut Tri, dirinya masih menunggu itikad baik dari pelaku, tetapi saat dihubungi tidak ada respons kembali, akhirnya berniat untuk melapor ke Kepolisian.

"Iya, hari Selasa pagi kemarin, saya datang ke Polres Metro Tangkot membuat laporan. Jadi, laporan polisinya belum selesai, karena saya harus menunjukkan bukti-buktinya seperti BPKB yang saat ini dalam perjalanan ke Tangerang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini