Share

Astaga! Satpam Ikut Bobol Kantornya Curi Barang Senilai Rp2 Miliar

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 16 Juni 2022 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 338 2612324 astaga-satpam-ikut-bobol-kantornya-curi-barang-senilai-rp2-miliar-KFJPSQo020.jfif Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Aksi pencurian terjadi di sebuah kantor yang terletak di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Celakanya, aksi tersebut melibatkan satpam yang bekerja di kantor yang bernama PT Mega Teknologi Investama dengan kerugian barang ditaksir hingga Rp2 miliar.

Salah seorang juru parkir yang berada di lokasi, Anto (36) menjelaskan pelaku pembobol kantor tersebut terdiri dari tiga orang pria melaksanakan aksinya saat kantor berlibur akhir pekan pada Minggu 29 Mei 2022. Ketiga pelaku bekerja sama dengan satpam kantor tersebut agar mendapatkan akses kunci ganda yang diamanahkan kepadanya.

"Yang jelas, seluruh barang di kantor itu diangkut mereka pakai mobil bak, mereka dua kali bolak-balik untuk bawa barang," ujar Anto kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Saat kondisi kantor sedang tutup dan sepi, kerja sama apik antara trio komplotan pencuri dan security tersebut berhasil menggasak seluruh aset dan barang-barang yang ada di kantor tersebut. Menurut Anto, barang-barang yang hendak digasak itu dibawa menggunakan mobil bak.

"Ini perusahaan kontraktor, sudah lumayan lama buka. Tapi sekarang lagi enggak aktif. Pas kejadian saya sempat tanya sama security-nya ngapain, katanya lagi mau pindahan," tutur Anto.

Berdasarkan informasi, aset yang digondol oleh komplotan tersebut meliputi sejumlah komputer, keyboard, laptop, printer, AC, telepon, handphone, meja komputer, meja dan tempat duduk serta brankas berisi dokumen perusahaan.

Karena tahu security tersebut bekerja di kantor itu, Anto percaya saja dengan pernyataan modus pindahan yang disampaikan karena sudah mengenal lama petugas keamanan yang telah bekerja lama di kantor PT Mega Teknologi Investama.

"Pas masuk juga mereka enggak merusak pintu. Security kan punya kunci, jadi dibuka seperti biasa saja. Makannya saya enggak mengira kalau maling. Enggak tahunya begitu," ujarnya.

Sedangkan pihak kantor yang dibobol tersebut baru mengetahui adanya aksi pencurian pada, Rabu 1 Juni 2022. Kemudian mereka melaporkan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut ke SPKT Polsek Makasar.

Saat ini, dua dari tiga pelaku termasuk security kantor yang menjadi dalang aksi sudah diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Makasar, sementara satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kedua pelaku berinisial AH (26) dan SM (25) diamankan pada Senin 13 Juni 2022, di sebuah bedeng kawasan Sentiong, Jakarta Pusat, sementara satu pelaku lain berinisial IH dalam pengejaran.

Diketahui, total kerugian dari kantor tersebut sementara mencapai Rp2 miliar. Hal ini diketahui berdasarkan laporan pihak perusahaan ke SPKT Polsek Makasar, kerugian yang dialami karena tergolong kasus pencurian disertai pemberatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini