Share

Ustadz Abdul Somad Sempat Ditolak Berceramah di Jonggol

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 338 2612898 ustadz-abdul-somad-sempat-ditolak-berceramah-di-jonggol-7jdd7BuN0q.jpeg Ustadz Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

BOGOR - Beredar video di media sosial penolakan Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk berceramah di wilayah Perumahan Citra Indah City, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Jumat 17 Juni 2022. Video itu diunggah akun Twitter @dewie011.

"UAS ditolak lagi sama warga, di Citra Indah City-Jonggol. Dalam rangka tablig akbar pada tanggal 17 Juni 2022," tulis keterangan video dalam akun @dewie011 dikutip MNC Portal, Kamis (16/6/2022).

Dalam video tersebut tampak beberapa orang yang mengatasnamakan warga Perumahan Citra Indah City tengah berjajar untuk membacakan surat pernyataan penolakan kedatangan UAS.

"Sehubungan dengan rencana kedatangan Ustadz Abdul Somad atau UAS di Citra Indah City pada tanggal 17 Juni 2022 di Jonggol dalam rangka tablig akbar maka kami dari warga pengurus Citra Indah City yang telah lama menempati tempat ini dengan penuh ketentraman dan perdamaian serta harmonis maka setelah kami mengamati perkembangan yang ada di atas kegiatan-kegiatan yang diikuti Ustadz Abdul Somad maka saat ini kami forum masyarakat cinta damai Citra Indah City dengan berat hati menolak kedatangan Ustadz Abdul Somad untuk bercramah di tempat kami sampai batas yang belum ditentukan," kata pria dalam video dikutip MNC Portal.

"Demi menjaga ketentraman dan marwah nilai-nilai luhur yang diajarkan sesepuh, kyai, guru kami demikian sikap pernyataan ini kami buat untuk kemaslahatan bersama," tambah pria dalam video.

Terpisah, Kabag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena mengatakan, video penolakan UAS di Citra Indah City sudah lama beredar. Namun, sudah dilakukan musyawarah oleh berbagai pihak terkait. Akhirnya kegiatan UAS tetap berjalan.

"Itu (video penolakan) sudah lama sebenarnya. Sudah ada mediasi. Semua akhirnya memahami acara akan tetap berlangsung," kata Ita, dikonfirmasi MNC Portal.

Follow Berita Okezone di Google News

Kepolisian akan tetap melakukan pengamananan di lokasi selama acara berlangsung pada Jumat 17 Juni 2022. Diharapkan, dalam kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan damai.

"Kami dari polisi hanya akan melakukan pengamanan di lokasi saja," ucap Ita.

Senada, Kasi Trantib Kecamatan Jonggol Dadang Yazid Bustomi mengatakan sudah ada mediasi terkait penolakan tersebut. Acara tablig akbar itu tetap berjalanan dan dijadwalkan UAS akan tetap datang.

"Sudah selesai, udah gak ada penolakan. Kemarin sudah diselesaikan Ketua PCNU Kabupaten Bogor, miss komunikasi aja. (UAS) datang," ujar Dadang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini