Share

Sejumlah Rumah di Puncak Bogor Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 338 2612961 sejumlah-rumah-di-puncak-bogor-rusak-diterjang-angin-puting-beliung-rJxuWaUpD2.JPG Foto: BPBD Bogor

BOGOR - Sejumlah rumah di Kampung Karakal, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor rusak terdampak angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam bencana ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengatakan angin puting beliung itu terjadi pada Rabu 15 Juni 2022.

"Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang mengakibatkan beberapa unit rumah alami kerusakan bagian atap. Kami terima laporan pagi tadi," kata Aris dalam keterangannya, Kamis (16/6/2022).

Berdasarkan data, terdapat lima rumah warga yang terdampak puting beliung dengan rincian 4 rusak ringan dan 1 rusak sedang. Jumlah tersebut tersebar di RT 01 dan RT 02 Kampung Karakal, Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung.

"Tidak ada korban jiwa atau luka," tambahnya.

TRC BPBD Kabupaten Bogor yang menerima laporan sudah mendatangi lokasi untuk melakukan assesment sesuai SOP kebencanaan. Saat ini, rumah warga yang terdampak sudah diperbaiki pemiliknya.

"Rumah masih bisa dihuni oleh pemiliknya. Rumah yang mengalami kerusakan saat ini juga sudah diperbaiki oleh pemiliknya masing-masing," tutupnya.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini