Share

Komplotan Pencuri Bobol Toko Olahraga di Duren Sawit, 12 Pasang Sepatu Raib

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 17 Juni 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 338 2613286 komplotan-pencuri-bobol-toko-olahraga-di-duren-sawit-12-pasang-sepatu-raib-cwIiGhQEE8.jpg Kawanan pencuri membobol toko sepatu di Duren Sawit, Jakarta Timur. (MNC Portal)

JAKARTA - Sekelompok pencuri membobol toko olahraga di Jalan Robusta Raya, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/6/2022) sekira pukul 04.00 WIB.

Salah satu pegawai toko, Zalfa (25) menjelaskan, pelaku pencuri terdiri atas empat hingga lima orang. Menurut Zalfa, berdasarkan rekaman CCTV, komplotan pencuri itu beraksi menggunakan mobil.

"Pelakunya empat orang kemungkinan lima ya yang satunya di mobil. Dibobol sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi pas toko dalam kondisi tutup," ujar Zalfa kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Ia menuturkan aksi pencurian tersebut dilakukan dengan membuka paksa rolling door toko hingga rusak, kemudian menghancurkan pintu besi toko guna memuluskan aksi pencurian tersebut. Ia pun menyampaikan kelompok pencuri itu mengambil barang-barang yang ada di toko lalu memasukkannya ke mobil untuk melarikan diri.

"Kerugian sekitar 12 pasang sepatu. Kerugian mencapai Rp10 juta lebih. Kalau brankas enggak ada uangnya karena pasti dibawa oleh karyawan," tutur Zalfa.

Ia menyampaikan koleganya sesama karyawan toko baru menyadari ada pencurian sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu koleganya, ia melanjutkan, mengaku melihat pintu rolling door dan pintu besi sudah rusak parah karena terbobol oleh maling.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Untuk saat ini, kepolisian sedang melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Diketahui dalam rekaman CCTV milik toko olahraga tersebut, aksi pencurian yang dilakukan menjelang fajar itu dilancarkan sekelompok pria. Dua pria keluar dari mobil terlihat berusaha membuka paksa rolling door toko.

Sementara sisa pelaku lainnya menunggu di mobil yang diparkir persis tepat di depan toko. Saat pintu rolling door terbuka, mereka satu per satu memasuki toko dan mengambil barang yang mudah dijamah untuk dibawa lari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini