Share

Sempat Terkendala Pandemi, Anies Bersyukur Galeri Seni dan Annex di TIM Resmi Dibuka

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 17 Juni 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 338 2613652 sempat-terkendala-pandemi-anies-bersyukur-galeri-seni-dan-annex-di-tim-resmi-dibuka-9ndVjcorsR.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan halang rintang proses revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat yang sempat terkendala pandemi Covid-19. Diketahui, prosesi peletakan batu pertama atau ground breaking revitalisasi TIM dilakukan 2018 silam.

Namun, Anies seraya mengucap syukur secara bertahap Gedung Seni dan Annex di Kawasan TIM dibuka untuk masyarakat umum berdekatan dengan momen HUT Jakarta ke-495.

"Malam ini adalah malam yang sangat membahagiakan. Di tahun 2018 ground breaking dilakukan. Di tengah jalan pandemi menerpa. Ikhtiar tetap dijalankan dan alhamdulillah hari ini fasilitas yang dibangun bisa kita pergunakan," ucap Anies dalam sambutan di TIM, Jumat (17/6/2022) malam.

BACA JUGA:Ketum Nasdem Surya Paloh Umumkan 3 Nama Capres 2024: Anies, Andika Perkasa, dan Ganjar 

"Tiada kata selain rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa yang telah mengizinkan setahap demi setahap menemukan penuntasannya," imbuhnya.

Anies juga bersyukur TIM yang menjadi pusat kesenian Jakarta itu menjadi tempat tumbuhnya karya bidang kesenian. Ia juga menyebutkan para seniman yang lahir dan dibesarkan di tempat tersebut.

"Kita semua bersyukur bahwa pusat kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki sejak berdiri November 1968 terus menjadi tempat di mana karya bidang kesenian ditumbuhkan. Pribadi-pribadi menjadi seniman dibesarkan. Begitu banyak nama- yang kita ingat sebagai pribadi-pribadi fenomenal. Mulai dari nama seperti W.S Rendra, Arifin Sindor, Farida Utoyo, dan lain-lain. Semua tumbuh. Masih banyak lagi tumbuh di tempat ini," ucapnya.

Sebelumnya, Anies meresmikan galeri seni dan Annex dan pameran di TIM, Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (17/6/2022) malam.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim peresmian galeri seni dan Annex Taman Ismail Marzuki (TIM) serta pembukaan pameran koleksi dan arsip Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) secara resmi dinyatakan dibuka. (Tepuk tangan)," ucap Anies dalam sambutan.

Turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Komisaris Utama (Komut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Hamdan Zoelva, Dirut Jakpro Widi Amanasto dan Ketua Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) Danton Sihombing.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini