Share

Silatnas JATTI, Anies: Insya Allah Bisa Dorong Kemajuan Umat dan Jaga Persatuan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 18 Juni 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 338 2613675 silatnas-jatti-anies-insya-allah-bisa-dorong-kemajuan-umat-dan-jaga-persatuan-3wRD0BbZ6G.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Silahturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) perdana Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) dapat mendorong kemajuan umat dan menjaga persatuan.

Diketahui, sejumlah tokoh mulai dari Ketua DMI sakaligus Wakil Presiden periode 2014-2019 Jusuf Kalla (JK), Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Muzani hadir dalam acara tersebut.

"Kami ucapkan selamat kepada JATTI menjalankan silaturahmi dan musyawarah nasional pertama di Jakarta, mudah-mudahan acara berjalan dengan lancar dan Insya Allah ini akan makin memberikan manfaat dalam mendorong kemajuan umat, bisa menjaga persatuan dan bisa membuat Indonesia makin tenang aman damai, sehingga kita bisa melakukan pembangunan yg baik manfaat seluruh masyarakat," kata Anies kepada awak media di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

BACA JUGA:Sempat Terkendala Pandemi, Anies Bersyukur Galeri Seni dan Annex di TIM Resmi Dibuka 

Anies mengaku senang Jakarta menjadi tuan rumah silatnas dan munas JATTI perdana. "Selamat untuk JATTI dan Insya Allah kita di Jakarta senang bisa menyambut dan bisa jadi tuan rumah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum JATTI Febrian Amanda menuturkan para anggota silatnas dan munas diajak Gubernur Anies untuk riyadhoh atau pengajaran/pelatihan serta berolahraga di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Alhamdulillah hari ini adalah acara gathering atau silaturahmi nasional dan musyawarah nasional pertama JATTI (Jalinan alumni Timur Tengah Indonesia), Insya Allah kita akan melakukan musyawarah sampai hari Ahad (Minggu), dan tadi Pak Gubernur akan mengajak para ulama (JATTI), intelektual muda dan juga yang senior untuk melihat JIS karena kita akan meriyadhoh, berolahraga bersama karena kesehatan itu penting untuk kehidupan kita pasca pandemi," tuturnya.

BACA JUGA:Ketum Nasdem Surya Paloh Umumkan 3 Nama Capres 2024: Anies, Andika Perkasa, dan Ganjar 

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies terlihat mengenakan jas dan peci berwarna hitam dengan kemeja biru. Anies juga saat masuki area lobby hotel diberikan selendang khas betawi bergambar ondel-ondel.

Kemudian, Wakil Ketua MPR RI di antaranya Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Muzani yang kompak mengenakan jas dan peci. Namun, jas Hidayat Nur Wahid berwarna cokelat dan Ahmad Muzani mengenakan jas berwarna hitam.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wapres periode 2014-2019 Jusuf Kalla. JK terlihat mengenakan baju batik dan dikalungi selendang batik khas betawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini