Share

Gowes Pendidikan 2022, Anies Gaungkan Budaya Bersepeda ke Sekolah

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 20 Juni 2022 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 338 2614422 gowes-pendidikan-2022-anies-gaungkan-budaya-bersepeda-ke-sekolah-joxscP9a3i.jpg Anies Baswedan. (Foto: IG Anies)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggaungkan budaya bersepeda ke sekolah untuk masyarakat Jakarta khususnya masyarakat pendidikan. Hal itu disampaikannya saat menyambut 2.530 peserta Gowes Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 di Balai Kota Jakarta, Minggu (19/6) kemarin.

"Selamat bersepeda! Mari kita kirimkan pesan ke seluruh Jakarta bahkan Indonesia, Jadikan budaya bersepeda ke sekolah, menjadi budaya yang harus kita tanamkan dan laksanakan kepada seluruh masyarakat Jakarta khususnya Masyarakat Pendidikan," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Senin (20/6/2022).

"Pagi tadi menyambut 2530 peserta Gowes Pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Balaikota DKI Jakarta,” lanjut Anies.

Baca juga: Anies Ingin Budaya dan Seni Sebagai Kehidupan Bukan Penghidupan

Anies atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat datang, apresiasi serta terima kasih atas partisipasi para peserta Gowes Pendidikan yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan Gowes Pendidikan.

"Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 kali ini, kita juga sembari tularkan semangat olahraga dengan kegiatan Gowes Pendidikan dengan tema 'Budayakan Bersepeda ke Sekolah', serta memeriahkan Jakarta Hajatan ke-495," tulisnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Lebih lanjut, Eks Mendikbud RI itu menyebut kegiatan Gowes Pendidikan ini merupakan bukti kepedulian kita untuk semangat kebersamaan dan kolaborasi dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota yang peduli terhadap pendidikan, kota yang ramah terhadap lingkungan, dan kota yang peduli terhadap kesehatan warganya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini