Share

Tabrak PKL dan Orang Duduk, Pengemudi Xpander Jadi Tersangka

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 20 Juni 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 338 2614543 tabrak-pkl-dan-orang-duduk-pengemudi-xpander-jadi-tersangka-eG5UPGrBr9.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro Jakarta Pusat telah menetapkan pengemudi Mobil Mitsubishi Xpander yakni SSA (28) sebagai tersangka. Hal itu, usai dirinya menabrak gerobak PKL dan orang yang sedang duduk di Halte Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Juni 2022.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta mengatakan, pihaknya sudah membenarkan bahwa pengemudi mobil Mitsubishi Expander telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Iya, statusnya sudah jadi tersangka," ujar Purwanta saat dikonfirmasi wartawan, Senin (20/6/2022).

Lebih lanjut, saat ditanyai soal pekerjaan tersangka sebagai pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) polisi enggan membeberkan kebenarannya. Menurut Purwanta, Ia hanya berfokus pada kasus kecelakaannya saja. "Saya hanya tangani kasus kecelakaannya saja," ucapnya.

Mobil Mitsubisi Xpander yang dikemudikan perempuan berinisial SSA (28) menabrak tiga motor hingga lima orang yang tengah duduk di depan Halte Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Juni 2022, dini hari.

Kejadian tersebut, terjadi pada pukul 00.30 WIB di mana, peristiwa itu bermula saat pengemudi yang melaju dari arah Timur ke Barat hilang kendali di area halte Rawasari, sehingga menabrak gerobak pedagang, motor yang tengah parkir, dan warga yang sedang duduk.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Hilang kendali kemudian oleng ke kiri menabrak tiga kendaraan sepeda motor yg sedang parkir, gerobak pecel lele, PKL buah durian, dan lima orang yg sedang duduk dipinggir jalan tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta, dalam keterangannya.

"Korban luka (lima orang), NA pada bagian kepala, kaki kanan dan kiri patah; LS luka perut, memar; AH luka kaki patah; TA luka tangan kanan, memar; dan AR luka jari kelingking. Kelima korban dibawa ke RSCM," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini