Share

Tak Terima Uang yang Dikirimi Istri Kurang, Suami Malah Gugat Cerai, Rumah Pun Mau Diambil

Tim Okezone, Okezone · Senin 20 Juni 2022 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 338 2614852 tak-terima-uang-yang-dikirimi-istri-kurang-suami-malah-gugat-cerai-rumah-pun-mau-diambil-cOE23VGgZD.JPG Postingan RK yang viral/ Foto: Tangkapan layar

JAKARTA - Seorang suami berinisial RK (Rengga Kacrut) tengah viral di sosial media Facebook, tepatnya di grup 'Pasar Online Taiwan'. Pasalnya, RK mengunggah kemarahannya di grup Facebook tersebut.

RK merasa dikibuli oleh istrinya yang bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan. RK merasa ditipu lantaran sang istri tidak mengirimkan gaji full kepada keluarganya di Indonesia.

"Gaji 8 jt kok kirim nya 5 jt yang 3 jt kemanaaaaa coba kemanaaaaa jujur maka nya kamu aku talak," tulisnya di grup tersebut dikutip, Senin (20/6/2022).

Usai menjatuhkan talak cerai ke istrinya, dia pun enggan membagi harta gono-gini berupa rumah. Padahal, rumah tersebut diakuinya dibangun dari uang hasil kiriman istrinya tersebut.

RK enggan membagi rumah tersebut lantaran rumah itu dibangun di atas tanah warisan ibunya. Jadi, ketika istrinya meminta untuk menjual rumah tersebut, dia pun melarang dan hanya memperbolehkan untuk menjual bangunannya saja, tanpa tanahnya.

"Meskipun ini rumah kamu yang bikin, tapi kan bikin nya di tanah warisan mamah ku. Ga bisa kamu seenak nya mau jual di bagi. Kalo kamu mau jual ya sana rumah nya jangan sama tanah nya," ujarnya.

Selain itu, dia pun juga tak memperbolehkan jika rumah tersebut dibongkar. Alasannya adalah dia juga berkontribusi dalam membangun rumah tersebut, meskipun hanya menyumbang tenaga.

"Kalo dibongkar aku gak boleh. Aku juga ikut bantu bikin meskipun cuma tenaga dan pikiran," tuturnya.

Cerita viral ini pun diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobei.official dan mendapatkan tanggapan beragam oleh warganet.

"Anter RK ke RSJ," tulis akun @feri_a12.

"Sy jg ga habis pikir ama istrinya kok mau nikah ama tu laki," tulis akun @uciciro.

"Mokondo," tulis @devi_kartika.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini