Share

Patung Jenderal Sudirman Jadi Target Corat-coret, Wagub DKI: Jangan Terjadi Lagi!

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 21 Juni 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 338 2615094 patung-jenderal-sudirman-jadi-target-corat-coret-wagub-dki-jangan-terjadi-lagi-mM8HfBtlxC.jpg Wagub DKI Ahmad Riza Patria. (Foto: Dok MPI)

JAKARTA - Patung Jenderal Sudirman yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin, Dukuh Atas, Jakarta Pusat menjadi sasaran corat-coret atau vandalisme oleh orang tidak dikenal.

Merespons hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak ingin ada lagi aksi serupa yang amat tidak bertanggungjawab. Petugas PPSU sudah turun membersihkan keramik Patung Jenderal Sudirman.

"Itu lah kami minta teman-teman mari kita hormati pembangunan yang ada, jangan ada vandalisme apalagi di Patung Sudirman," kata Ariza sapaan akrabnya kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022) malam.

Ariza mengajak masyarakat agar tidak sekedar memberikan penghormatan semata. Melainkan masyarakat harus meneladani perjuangan Jenderal Sudirman.

Baca juga:  Wagub DKI: Jangan Sampai Ada Lagi Anak-Anak Meninggal Karena Bikin Konten

"Apalagi itu patung tidak sekadar memberikan penghormatan kepada Jenderal Sudirman tapi juga bentuk kita meneladani perjuangan Jenderal Sudirman. Semua mari kita jaga semua tenpat jangan ada lagi vandalisme," tegasnya.

Patung Jenderal Sudirman di Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta menjadi sasaran aksi vandalisme orang tidak dikenal. Coretan abstrak dengan cat warna putih itu terdapat pada keramik bagian bawah patung.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda membenarkan aksi vandalisme pada Patung Jenderal Sudirman. Aksi vandalisme kemungkinan dilakukan malam hari.

"Tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus. Siapa yang mencoret kami nggak tahu. Iya. Mungkin kejadiannya malam," ucapnya Minggu (19/6).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini