Share

Malam Puncak HUT Jakarta Bakal Dihiasi Karnaval Ondel-Ondel hingga Kembang Api

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 21 Juni 2022 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 338 2615358 malam-puncak-hut-jakarta-bakal-dihiasi-karnaval-ondel-ondel-hingga-kembang-api-hksi6NwuOa.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Sejumlah acara akan mewarnai Malam Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 495 DKI Jakarta malam nanti, Selasa (21/6/2022). Agenda ini juga merupakan rangkaian event Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran Jakarta Pusat.

Salah satu acara yang menghiasi malam puncak HUT DKI ini yakni parade karnaval ondel-ondel. Ondel-ondel sendiri merupakan suatu budaya khas Betawi, suku asli Jakarta. Seni ini perpaduan antara wujud orang-orangan yang diisi penari, untuk kemudian melenggang di jalan membentuk karnaval.

 BACA JUGA:HUT Jakarta Ke-495, Anies Akan Pimpin Langsung Upacara di Monas pada 22 Juni

Selain itu malam puncak HUT Betawi juga akan diisi oleh pesta kembang api. Pesta ini diharapkan bisa menambah kemeriahan acara.

"Sehubungan dengan digelarnya event pameran tahunan terbesar yaitu Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang ke- 53 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang ke-495, dengan ini kami Jakarta International Expo bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengundang rekan-rekan media untuk dapat hadir dalam acara Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta yang ke- 495. Dalam acara ini juga akan dimeriahkan dengan parade karnaval dan juga pesta kembang api spektakuler," demikian bunyi surat undangan yang diterima MNC Portal Indonesia.

 BACA JUGA:Bereskan Masalah Minyak Goreng, Luhut Janji Tak Rugikan Rakyat

Informasi yang dihimpun MPI, acara puncak digelar mulai pukul 19.30 WIB HUT di Panggung Utama Kompleks PRJ Kemayoran.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2022 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/6/2022) malam. Sedangkan, Jakarta Fair Kemayoran sendiri akan selesai pada 17 Juli 2022 mendatang

"Dengan mengucap bismilaahirrahmanirahim, Jakarta Fair Kemayoran 2022 secara resmi dibuka," ucap Anies kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini