Share

Kronologi Kereta Api Argo Sindoro Tabrak Minibus di Tambun Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 338 2615389 kronologi-kereta-api-argo-sindoro-tabrak-minibus-di-tambun-bekasi-qcoFiOcauT.jpg Minibus tertabrak KA Argo Sindoro di Tambun, Bekasi. (MNC Portal/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI - Kereta Api Argo Sindoro menabrak mobil minibus Toyota Avanza berwarna hitam di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kecelakaan itu berawal dari mobil yang mogok di tengah rel.

Penjaga pintu lintasan rel di Gang Walet, Bambang Suherman (51) mengatakan, mobil minibus tersebut berangkat dari arah Jalan Stadion, Tambun, Kabupaten Bekasi menuju Gang Walet. Minibus yang sudah menyeberang tiba-tiba mengalami mogok kendaraan di tengah lintasan rel.

"Mobil dari arah Jalan Stadion, Cikarang, pas palangnya ditutup (palang di seberang) mesinnya mati," kata Bambang ketika ditemui di lokasi, Selasa (21/6/2022).

Melihat mobil mogok, warga yang turut mengantre untuk menyebrang kemudian meneriaki seisi mobil minibus tersebut untuk keluar karena melihat kereta yang sudah dekat hendak melintas. Saat diteriaki, hanya dua orang yang keluar dari mobil minibus tersebut dari kursi depan.

"Isinya tiga orang, ibu-ibu dan anak keluar dari pintu depan, bapak-bapaknya yang nyetir belum turun, mungkin mau usaha buat nyalain mobil," ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Nahasnya, mobil tak kunjung menyala ketika kereta terus mendekati. Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan. Mobil itu terseret hingga sekira satu kilometer jauhnya dan menyebabkan bapak tersebut tewas.

"Enggak sempat turun dia. Jadinya tertabrak dan terseret sampai di sana (sekitar 1 km jauhnya-red)," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini