Share

Pura-Pura Pinjam, Pelaku Bawa Kabur HP Korban

Nandha Aprilia, MNC Media · Selasa 21 Juni 2022 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 338 2615397 pura-pura-pinjam-pelaku-bawa-kabur-hp-korban-4u4MF1Hc0U.jpg Pelaku penipuan di Tangerang ditangkap. (Ilustrasi/Freepik)

TANGERANG - Dua pria berinisial AR (19) dan MA (21) ditangkap polisi terkait pelaku penipuan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rohman menuturkan, pihaknya menangkap pelaku pada Senin (20/6/2022).

Nur Rohman menuturkan, kasus ini bermula dari pelaku AR yang ketika itu baru berkenalan dengan korban menggunakan sepeda motor miliknya diantarkan pulang ke rumah.

"Ketika perjalanan pulang, sepeda motor milik AR mogok. Kemudian AR meminjam handphone milik korban dengan alasan untuk menghidupkan senter untuk menyoroti mesin motor setelah handphone milik korban dipinjamkan ke pelaku,โ€ katanya dalam keterangan, Selasa (21/6/2022).

Tanpa diduga, pelaku seketika saja langsung menyalakan motornya dan membawa kabur handphone milik korban.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Cisoka. Personel Reskrim Polsek Cisoka langsung melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan itu, diketahui handphone tersebut dijual kepada pelaku berinisial MA.

"Handphone milik korban sudah dijual ke pelaku MA. Pada saat itu juga tim reskrim berangkat menuju perum taman kirana surya untuk melakukan pengangkapan pelaku MA," ucapnya.

Nur Rokhman menyampaikan, tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polsek Cisoka untuk penyelidikan lebih lanjut.

Dari kejadian ini, para tersangka dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP serta Pasal 480 KUHP.

โ€œTindak pidana penipuan dan atau penggelapan serta pertolongan jahat (penadahan) dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini