Share

Dipromosikan Jendral, Ini Sejumlah Terobosan Sambodo Selama Jadi Dirlantas Polda Metro Jaya

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 21 Juni 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 338 2615520 dipromosikan-jendral-ini-sejumlah-terobosan-sambodo-selama-jadi-dirlantas-polda-metro-jaya-jTOuCOJFNE.jpg Kombes Sambodo Purnomo Yogo/ Foto: Okezone

JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dipromosikan sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri). Dengan jabatan baru tersebut, Sambodo akan dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal.

Promosi jabatan Kombes Sambodo tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP./2022, tertanggal 20 Juni 2022. Kemudian jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya nantinya akan diganti oleh Kombes Latif Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan perihal rotasi posisi salah satu jabatan utama di Polda Metro Jaya. Dia menyebut rotasi itu merupakan hasil penilaian dari pimpinan Polri dalam rangka pembinaan karir personel.

"Dan juga untuk Pak Sambodo promosi kan naik dapat Brigjen. Tentunya ini promosi jabatan," kata Zulpan saat dihubungi, Selasa (21/6/2022).

Diketahui promosi jabatan yang diterima Kombes Sambodo Purnomo Yogo merupakan hasil usaha totalitas selama menjadi Dirlantas Polda Metro Jaya sejak 2020.

Lulusan Akpol tahun 1994 itu melakukan sejumlah terobosan dalam aturan lalu lintas. Sambodo pun dinilai tegas dalam menindak anggota polantas yang kerap melakukan pelanggaran etik.

Sejumlah kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro di bawah kepemimpinan Kombes Sambodo. Lewat kegiatan tersebut Sambodo menekankan agar budaya balap liar di jalan bisa dihilangkan.

Selain itu dia juga berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Kebijakan lalu lintas yang dijalankannya membuat lalu lintas di musim arus mudik dan balik Lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini