Share

HUT Ke-495 Jakarta, Anies Jelaskan Makna Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 22 Juni 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 338 2615827 hut-ke-495-jakarta-anies-jelaskan-makna-kolaborasi-akselerasi-dan-elevasi-HB0eiGvud9.jpeg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebutkan dalam peringatan HUT DKI Jakarta ke-495 membawa tiga makna kata yang memiliki makna mendalam dan menjadi visi misi Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut ia sampaikan dalam pembukaan pidato Upacara HUT DKI Jakarta ke-495 di Alun-alun Lapangan Upacara Monas Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (22/6/2022).

Tiga kata tersebut kata Anies Baswedan adalah Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi.

"Tema tahun ini kolaborasi, elevasi. Kolaborasi di Jakarta dengan paling banyak private sector, institusi internasional, di kota ini muncul beragam institusi. Kita melakukan pendekatan kolaborasi. Dan kolaborasi yang kita lakukan sudah membawa kemajuan di masyarakat Jakarta," ujar Anies Baswedan.

Berbagai akselerasi juga kata Anies Baswedan terus dilakukan untuk kemajuan kota Jakarta sejak 2017-2022.

"Akselerasi, kita melakukan percepatan agar kemajuan dan pembangunan kota bersama-sama dengan semua pihak ini bisa dirasakan masyarakat," terang Anies Baswedan.

DKI Jakarta, kata Anies, sampai saat ini terus maju dan berkembang menjadi kota yang tidak hanya menjadi panutan seluruh kota lainnya di Indonesia tapi juga mendapatkan pengakuan dunia internasional.

"Evelasi. Jakarta sebagai kota global, Jakarta diakui oleh kota-kota lain di dunia internasional," pungkas Anies Baswedan.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini