Share

HUT Ke-495 Jakarta, Anies: Kesempatan Refleksi Perjalanan Panjang untuk Menyongsong Masa Depan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 22 Juni 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 338 2616198 hut-ke-495-jakarta-anies-kesempatan-refleksi-perjalanan-panjang-untuk-menyongsong-masa-depan-tUrFnsAsPt.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merefleksikan perjalanan panjang Kota Jakarta yang hampir 500 tahun untuk menyongsong masa depan. Hal itu disampaikan Anies saat Rapat Paripurna Perayaan Jakarta Hajatan Ke-495 di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

"Memperingati Kota Jakarta selain mengingatkan atas perjalanan panjang yang pernah dilalui, tapi juga ini kesempatan untuk merefleksikan kedepan. Perjalanan yang sudah hampir 500 tahun atas kota ini membuat kita bisa menengok masa lalu," kata Anies saat sambutan.

"Tapi, sesungguhnya yang penting juga adalah bagaimana kita melihat ke masa sekarang dan bagaimana kita melihat Jakarta ke masa yang akan datang," tambahnya.

Anies mengatakan Jakarta di masa lalu, dapat kita lihat dengan menelusuri rentang waktu 495 tahun sebelumnya. Saat itu, Jakarta hanya sebuah bandar kecil di muara Sungai Ciliwung.

Setelah mengarungi pahit getir perjuangan panjang, akhirnya saat ini Jakarta tumbuh dan berkembang menjadi sebuah kota megapolitan yang representatif dan kompetitif.

"Jakarta terus tumbuh dan bergerak maju untuk membahagiakan warganya dan menjadi kota global yang sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia. Sejatinya, Kota Jakarta akan tetap memiliki daya tarik tersendiri dan akan terus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi berskala global. Jakarta masa depan juga tetap menjadi pusat kebudayaan, pendidikan, dan simpul pertemuan berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia," ucapnya.

Sebagai informasi, hadir dalam Rapat Paripurna diantaranya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, para Anggota DPRD DKI, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadhil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Pangkoopsud Marsda TNI Tedi Rizalihadi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro, dan perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini