Share

Banjir Bandang Terjang Leuwiliang, Puluhan Rumah Terendam Lumpur, Warga Mengungsi

Wildan Hidayat, iNews · Kamis 23 Juni 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 338 2616585 banjir-bandang-terjang-leuwiliang-puluhan-rumah-terendam-lumpur-warga-mengungsi-6sZuBvzLf8.jpg Banjir bandang di Leuwiliang, Bogor (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR - Banjir bandang yang terjadi pada Rabu 22 Juni 2022 petang mengakibatkan ratusan rumah di Kampung Cisarua, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor terendam lumpur.

Hingga Kamis (23/6/2022) pagi, warga masih membersihkan sisa lumpur yang masih menumpuk. Sementara dua sekolah terpaksa diliburkan.

Tidak ada korban jiwa. Namun, puluhan kepala keluarga yang terdiri dari 2 RW terpaksa diungsikan.

 BACA JUGA:Banjir Bandang Landa Leuwiliang Bogor, Ribuan Warga Terdampak

Banjir bandang terjadi menyusul hujan dengan intensitas tinggi melanda kawasan tersebut pada Rabu petang. Hal itu mengakibatkan volume air sungai di Kampung Cisarua meluap dan membuat ratusan rumah terendam lumpur. Tidak hanya itu, puluhan tambak ikan juga tersapu air sungai.

Menurut Sekdes Tanjung Sari, Asep, luapan air sungai terjadi akibat debit air sungai dari gunung mengalir begitu deras, hingga air sungai meluap dan masuk ke permukiman warga.

BACA JUGA:Penampakan Lokasi Banjir Bandang Leuwiliang, Bangunan Porak-poranda dan Berlumpur 

Sementara itu, dua sekolah yakni SDN Tanjung Sari 1 dan sekolah PAUD terpaksa diliburkan karena mengalami dampak banjir seluruh ruang kelas dipenuhi lumpur.

Hingga kini, pemerintah setempat belum bisa menaksirkan kerugian akibat banjir bandang ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini