Share

Pantau Warga Bersihkan Gorong-Gorong, Anies: Lingkungan Terasa Lebih Indah

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 25 Juni 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 338 2618041 pantau-warga-bersihkan-gorong-gorong-anies-lingkungan-terasa-lebih-indah-TqjRBdr2mK.jpg Anies Baswedan/ Antara

JAKARTA - Gubernur Anies Baswedan mengaku senang melihat warga antusias mengikuti Pekan Gerakan Jakarta Sadar Sampah 2022 yang berlangsung 20-25 Juni di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

(Baca juga: Malam Puncak HUT ke-495 Jakarta, Pemprov DKI Gratiskan 100 Bus ke JIS)

"Saya sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat baik Dasawisma, PKK, Karang Taruna, sekolah, masyarakat umum semuanya yang terlibat," kata Anies dilansir Antara, di Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Mantan Mendikbud itu menilai bahwa perlu adanya kesadaran warga mengenai tanggungjawab terhadap lingkungan yang kotor untuk dibersihkan dan memastikannya sehat.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta ini juga berharap interaksi antar warga semakin akrab dan menyatu dengan melakukan kerja bakti di lingkungannya.

Dalam kesempatan, dia melihat kegiatan warga mulai dari membersihkan gorong-gorong, pengolahan minyak jelantah, hingga pembuatan mural.

Kegiatan ini tentunya kata Anies, membuat lingkungan terasa lebih indah di pandang mata dan bisa menjadi contoh bagi warga lainnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Saya melihat pembersihan gorong-gorong, program pengolahan minyak jelantah, pemanfaatan bank sampah oleh anak-anak, dan juga mural sehingga membuat lingkungan terasa lebih indah," tuturnya.

Anies berharap program Gerakan Jakarta Sadar Sampah ini terus berlanjut untuk mengajak semua warga DKI memiliki tanggung jawab untuk mengurangi, memilah, dan mengolah sampah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini