Share

Murka! Bima Arya Segel Cafe di Bogor Gegara Jual Minol di Atas 5 Persen

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 25 Juni 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 338 2618123 murka-bima-arya-segel-cafe-di-bogor-gegara-jual-minol-di-atas-5-persen-qvkLktDHyN.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya sidak Elvis Cafe dan Resto (Foto: Putra R)

BOGOR - Jajaran Forkompimda Kota Bogor menyegel Elvis Cafe dan Resto di Jalan Raya Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Penyegelan dikerenakan tempat tersebut kedapatan menjual minuman beralkohol (minol) kadar di atas 5 persen.

Pantauan MNC Portal, penyegelan itu diawali dengan inspeksi mendadak (sidak) oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan dan lainnya sekira pukul 14.00 WIB. Mereka langsung masuk ke dalam untuk menanyakan daftar menu minuman yang jual tempat tersebut.

BACA JUGA:Pesta Miras Oplosan Campur Pewangi, 9 Warga Karawang Tewas 

Kepada petugas, karyawan sempat berkelit tidak mengetahui menjual minol di atas 5 persen. Tetapi, petugas menemukan ratusan botol minol dengan kadar tinggi di area gudang belakang yang terkunci gembok.

Hingga akhirnya, gembok gudang itu dibuka paksa menggunakan mesin gerinda. Benar saja, di dalamnya terdapat berbagai minol dengan kadar di atas 5 persen yang diduga disembunyikan.

"Jadi kami Forkopimda bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim ingin menindaklanjuti laporan dari masyarakat keresahan yang diakibatkan karena adanya promosi dari Hollywings. Kami cek langsung ke lokasi walaupun Holliwings di Kota Bogor ini sudah berganti nama menjadi Elvis, tetapi kami temukan bukti bahwa toko ini gerai ini masih terafiliasi dengan Hollywings Indonesia hanya namanya Elvis," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di lokasi, Sabtu (25/6/2022).

BACA JUGA:5 Fakta Kasus Promosi Miras Holywings, 6 Karyawan Jadi Tersangka hingga Digeruduk GP Ansor 

Terkait promosi yang meresahkan itu, tidak ditemukan di tempat ini. Hanya ditemukan menjual minol dengan kadar di atas 5 persen.

"Kami tidak mau promosi yang melukai umat Islam ini juga dilakukan di Kota Bogor. Kami tidak menemukan itu promosi itu di sini (Elvis) tetapi kemudian kami melakukan pengecekan atas izin yang diberikan. Izin yang diberikan ini bukan untuk menjual alkohol di atas 5 persen, tapi pengecekan kami ditemukan alkohol di atas 5 persen rata-rata 40 persen," ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Karena itu, Forkompimda Kota Bogor menyegel sementara Elvis Cafe dan Resto tersebut selama 14 hari ke depan. Bahkan juga membekukan izin IMB.

"Ini sudah keterlaluan tidak paham tidak mau memahami, tidak mau menaati aturan dan juga kearifan lokal kita. Karena itu sesuai dengan prosedur hari ini Elvis yang terafiliasi dengan Hollywings Jakarta kami akan segel dalam jangka waktu 14 hari ke depan sekaligus dibekukan IMB-nya," tegas Bima.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan terus mematau terkait promosi Hollywings yang meresahkan di Jakarta. Meski tidak ditemukan di Bogor, pihaknya tetap ingin memastikan Elvis Cafe and Resto yang terafiliasi Hollywings Indonesia ini tetap memenuhi aturan di Kota Bogor dengan tidak menjual minuman dengan kadar alkohol di atas 5 persen.

"Ternyata ditemukan bahwa terdapat minuman keras di atas 5 persen. Di sini terdapat semuanya sehingga tentunya kami sangat prihatin atas kejadian ini dan tentunya kami akan terus mengawal apa yang menjadi ketentuan kebijakan Pak Wali Kota Nogor terkait dengan penutupan penyegelan hingga nanti pencabutan IMB-nya," ucap Susatyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini