Share

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, Warga Kelapa Gading Ikuti Lomba Tumpeng

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 25 Juni 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 338 2618150 meriahkan-hut-bhayangkara-ke-76-warga-kelapa-gading-ikuti-lomba-tumpeng-nSHXvlMERs.jpg Lomba tumpeng menyambut HUT Bhayangkara ke-76 dimeriahkan puluhan warga Kelapa Gading.

JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, Polsek Kelapa Gading menggelar lomba tumpeng. Lomba ini diikuti puluhan warga dari rukun warga (RW) di Kecamatan Kelapa Gading.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala mengatakan pengadaan lomba tumpeng ini merupakan rangkaian dari acara perayaan HUT Bhayangkara yang ke 76 Tahun.

"Polsek kelapa gading mengadakan lomba tumpeng yang diikuti oleh seluruh warga dari RT/RW dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kelapa Gading, jumlahnya ada 47 tumpeng," Kata Vokky saat ditemui di Mapolsek pada Sabtu (25/6/2022).

Dijelaskan Vokky dalam lomba tumpeng ini, mengangkat tema yang menggambarkan HUT Bhayangkara dan tim Juri yang merupakan anggota Bhayangkari akan menilai tumpeng dari rasa dan juga hiasan.

"Jadi kalau soal penilaian nanti ada tim juri (Bhayangkari) yang nanti kriteria dari tim juri. Tentunya tema dari tumpeng adalah menggambarkan tentang HUT Bhayangkara 76," Tuturnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Adapun tujuan diadakannya lomba tumpeng ini, menurut Vokky menjadikan sebuah ajang keterampilan warga sekaligus momen warga yang ada di Kelapa Gading berkumpul dan mengenal satu sama lainnya.

"Tentunya untuk membuat event silaturahmi warga kelapa gading. Lomba tumpeng ini sudah sangat membumi (terkenal) dikita jadi selain merayakan HUT Bhayangkara juga silaturahmi warga Kelapa Gading," Terangnya.

Sementara itu salah satu peserta lomba dari RW 03 Kelapa Gading Timur (KGT), Puji (38) mengatakan bahwa dirinya beserta anggota lainnya ikut serta karena ingin menyemarakan HUT Polri.

"Jadi kita kan dari majelis, terus dapat info kalau ada lomba (Tumpeng) dari Polisi. makanya kita ingin ikut memeriahkan, menyemarakkan HUT Polri," Ucapnya.

Dalam pembuatan tumpeng ini, Puji mengatakan bahwa RW 03 (KGT) terdapat beberapa anggota pembuat tumpeng yang dibagi dalam tiga tim. Dari tiga tim ini menurutnya memiliki tugas masing-masing.

"Jadi dalam pembuatan tumpeng ini memang kita majelis membuat 3 tim. Jadi ada tim yang membuat nasi, tim membuat lauknya dan juga ada tim yang menghias tumpeng," Pungkasnya.

Sekedar informasi, selain mengadakan lomba tumpeng. Polsek Kelapa Gading sebelumnya telah melaksanakan lomba Tenis Meja, lomba Catur, lomba Futsal dan menjelang 1 Juli akan ada malam puncak perayaan syukuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini