Share

Jambret Dompet Emak-Emak di Bekasi, Pria Ini Ditangkap

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 03:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 338 2618301 jambret-dompet-emak-emak-di-bekasi-pria-ini-ditangkap-11QhgqpNzK.jpg Polisi menangkap pelaku penjambretan terhadap emak-emak di Bekasi. (MNC Portal)

BEKASI - Polsek Tarumajaya, Bekasi menangkap pelaku penjambretan kepada ibu dan anak di Jalan Kampung Kelapa, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Pelaku berinisial IL alias Bedot itu saat ini telah ditahan.

Kapolsek Tarumajaya, AKP Akhmadi menuturkan aksi pelaku penjambretan tersebut bermula saat Bedot berpapasan dengan kedua korbannya yang merupakan seorang Ibu dan anaknya, Iik Sofwatu Saadah dan Siti Rofiah.

Saat itu, pelaku yang beraksi seorang diri tersebut langsung berputar arah dan membuntuti korban. Selanjutnya, ketika korban melintas di Jalan Kampung Kelapa, pelaku langsung merampas dompet korban yang tengah berboncengan sepeda motor dengan anaknya.

"Kejadiannya hari Senin tanggal 20 Juni 2022 sekitar jam:08.00 Wib pada saat korban Iik Sofwatu Sa'adah bersama Ibu kandungnya Siti Rofiah yang dibonceng dibbelakang menggunakan sepeda motor berpapasan dengan pelaku, lalu pelaku langsung memutar balik dan mengikuti korban, " jelas Akhmadi dalam keterangan pers, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut, akibat mempertahankan dompetnya, korban yang berboncengan sepeda motor bersama putrinya itu langsung terjatuh di jalan dan nyaris tertabrak oleh sepeda motor lainnya.

"Karena korban berusaha mempertahankan dompetnya tersebut, akhirnya korban tertarik oleh pelaku sehingga sepeda motor yang sedang korban kendarai menjadi oleng ke arah kanan dan terjatuh," ungkapnya.

Akibat peristiwa penjambretan itu, kedua korban mengalami luka-luka akibat terjatuh dari sepeda motornya, dan kerugian berupa uang tunai jutaan rupiah yang ada di dalam dompet miliknya.

Mengetahui adanya peristiwa itu polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan menyisir rekaman CCTV serta memeriksa keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian. Polisi mengidentifikasi dan menangkap pelaku pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Barang Bukti yang berhasil kita amankan diantaranya satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio J, warna hitam, tanpa plat nomor polisi, kaus serta celana yang digunakan pelaku saat beraksi. Juga dompet berwarna hitam milik korban serta beberapa kartu identitas korban yang ada di dalam dompet," ucapnya.

Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tatumajaya. Akibat perbuatannya pelaku disangkakan dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. "Selanjutnya tindakan yang kami lakukan melakukan pemberkasan, dan tahap I ke Kejaksaan," tutur Akhmadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini