Share

Malam Puncak Jakarta Hajatan Dihadiri 70 ribu Warga, Anies: JIS Hampir Penuh

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 338 2618341 malam-puncak-jakarta-hajatan-dihadiri-70-ribu-warga-anies-jis-hampir-penuh-iyad2DrRLm.jpg Jakarta Internasional Stadium (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta merayakan malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta Internasional Stadion (JIS), Sabtu 25 Juni 2022 malam. Sebanyak 70 ribu warga Ibu Kota ikut hadir pada acara ini.

"Ini adalah kali pertama peringatan ulang tahun Jakarta diselenggarakan secara massal di JIS dan Anda semua yang hadir bersama di sini adalah orang-orang pertama yang merasakan Stadion ini diisi hampir penuh," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya, Sabtu 25 Juni 2022.

"Belum pernah sebelumnya kita mengadakan event dengan jumlah pengunjung sebanyak ini biasanya paling 5.000 atau 10.000. Kali ini yang hadir sekitar 70.000," imbuh mantan Mendikbud itu.

Baca juga: Anies Baswedan Apresiasi Kerja Bakti Warga Cilandak Barat

Anies menambahkan, diusia yang ke-495, Jakarta saat ini adalah kota global, kota yang berdiri sejajar dengan kota-kota besar dunia lainnya. Hal itu dibuktikan dari beberapa faktor yakni fasilitas publik, pemanfaatan sistem digital pelayanan publik hingga perayaan event global.

Baca juga: Anies Sebut Grand Launching JIS Digelar Bulan Depan

"Alhamdulillah yang baru saja selesai dengan sukses kemarin, yaitu Formula-E. Pertama kali diadakan di Asia Tenggara dan langsung memecahkan rekor penonton terbanyak dalam sejarah Formula-E. Yang terakhir Jakarta adalah kota global karena pengakuan global yang diberikan untuk Jakarta. Salah satunya berhasil mendapat pengakuan sebagai kota dengan perkembangan transportasi publik terbaik dan mendapat juara Sustainable Transport Award 2021," ungkapnya.

Anies mengatakan bahwa Warga Jakarta adalah warga global karena kerja dan karyanya yang tak hanya membanggakan bagi kotanya, tapi juga bagi negaranya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Apalah arti sebuah kota, bila bukan orang-orangnya. Sesungguhnya perubahan Jakarta menjadi kota global adalah karena anda semua. Malam ini adalah persembahan untuk anda semua warga Jakarta. Terima kasih,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI membuka secara gratis bagi masyarakat yang ingin memiliki tiket masuk. Tiket masuk yang tersedia pun sudah habis. Acara ini juga dimeriahkan oleh artis-artis papan atas asal Indonesia.

Nama-nama band seperti Wali, Ungu dan Padi pun hadir di panggung. Sementara, penyanyi solo seperti Reza Artamevia, Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, Kojek ikut memanjakan penonton.

Baca juga: Malam Puncak Jakarta Hajatan di JIS Dihadiri 70 Ribu Warga

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini