Share

Anaknya Terjangkit Cerebral Palsy, Seorang Ibu Tenteng Poster di CFD, Butuh Ganja Medis

Nanda Aria, Okezone · Minggu 26 Juni 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 338 2618525 anaknya-terjangkit-cerebral-palsy-seorang-ibu-tenteng-poster-di-cfd-butuh-ganja-medis-UI5Nqxpj7I.jpg Ibu yang butuh ganja medis untuk anaknya/ Foto: Twitter @andiensisyah

JAKARTA - Seorang ibu mendadak viral di sosial media usai berkeliling sembari membawa poster di ajang Car Free Day (CFD) Jakarta. Poster tersebut bertuliskan "Tolong, Anakku Butuh Ganja Medis".

Aksi ibu tersebut ramai di sosial media usai diunggah oleh penyanyi Andien, di akun twitter pribadinya @andienaisyah, Minggu (26/6/2022).

 BACA JUGA:Wow! Thailand Bagikan 1 Juta Pohon Ganja ke Warganya, tapi Dilarang Mabuk

"Tadi di CFD, ketemu seorang Ibu yang lagi bareng anaknya (sepertinya ABK) bawa poster yang menurutku berani banget. Pas aku deketin beliau nangis," tulisnya.

Dia pun menjelaskam, nama itu tersebut adalah Santi. Di bersama anaknya yang bernama Pika yang didorongnya menggunakan kursi roda di CFD.

 BACA JUGA:Ayam di Thailand Diberi Makan Ganja, Peternak Klaim Kualitasnya Lebih Unggul

Berdasarkan keterangan si ibu, diketahui Pika mengidap penyakit Cerebral Palsy atau gangguan pada otak yang mempengaruhi gerakan dan tonus otot atau postur tubuh.

"Ternyata namanya Ibu Santi. Anaknya, Pika, mengidap Cerebral Palsy. Kondisi kelainan otak yg sulit diobati, dan treatment yang paling efektifnya pake terapi minyak biji ganja/CBD oil," ujarnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Tak hanya itu, Ibu Santi pun berencana mengirimkan surat ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk meminta permohonan agar dirinya diberikan ganja medis yang dibutuhkan untuk kesembuhan anaknya.

 BACA JUGA:Polri: Ganja Tetap Termasuk Narkotika Golongan I di Indonesia!

"Good luck bu, semoga Tuhan mudahkan usahamu dan Pika bisa cepat dapat terapi yang dibutuhkannya," lanjut Andien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini