Share

Jakarta Hajatan, Warga Ramaikan Atraksi Seni di Thamrin

Rizky Syahrial, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 338 2618527 jakarta-hajatan-warga-ramaikan-atraksi-seni-di-thamrin-WT6tVQJ4UB.JPG Panggung Atraksi Seni di Thamrin dipadati pengunjung (Foto MPI)

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) melalui Suku Dinas (Sudin Parekraf) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Atraksi Seni Kreatif di Ruang Publik pada kawasan Thamrin 10 Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2022).

Pantauan langsung MNC Portal, festival ini sudah ramai oleh masyarakat Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, terdapat juga panggung musik untuk memeriah festival yang diselenggarkan hari ini.

Yang menarik, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat menggelar perpustakaan keliling di festival ini kepada para pengunjung.

"Tujuannya kita giat meningkatkan minat baca masyarakat sejak dini khususnya di Jakarta ini," ujar Arif (25) petugas perpustakaan keliling Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat Minggu (26/6/2022).

Ia mengatakan, pengunjung bebas untuk membaca sekaligus bersantai saat festival berlangsung pagi ini. Menurutnya antusiasme dari masyarakat sangat baik pagi ini.

"Kita mulai dari Jam 07.00 WIB hingga sore nanti, ini kali pertama kita menggelar karena undangan dari Sudin Parekraf. Alhamdulillah antusias masyarakat baik, ada 50 kertas gambar untuk anak kita bawa, habis semua," tambahnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Salah satu pengunjung, Rafi (21) warga Jakarta Selatan mengatakan, ia mampir sekaligus bersantai di festival setelah olahraga di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pagi tadi.

"Diadakan festival ini sangat bagus menurut saya, bisa bersantai setelah berolahraga tadi pagi. Biasanya kan nggak langsung pulang," ujarnya kepada wartawan Minggu (26/6/2022).

Pengunjung lain, Rahmat (24) mengatakan, kegiatan festival ini sangat menghibur ditambah ada panggung musik di acara ini.

"Bagus acaranya, apalagi ada pameran seni musik budaya Betawi," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini