Share

Kebakaran di Kemayoran, Petugas Damkar Sempat Kesulitan Masuk Jalan Sempit

Rizky Syahrial, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 338 2618588 kebakaran-di-kemayoran-petugas-damkar-sempat-kesulitan-masuk-jalan-sempit-TRrsp5jD8A.JPG Kebakaran di Kemayoran (Foto Damkar)

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat selesai lakukan pemadaman kebakaran di Jalan Cempaka Sari V, Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (26/6/2022).

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, warga mulai melapor sejak pukul 15.18 WIB, serta sempat terjadi kendala karena kerumunan warga dan jalanan sempit.

"Kami sempat alami berbagai kendala karena jalan sempit, materil rumah semi permanen, kerumunan warga, jauhnya sumber air, dan listrik yang masih menyala," ujarnya kepada wartawan Minggu (26/6/2022).

Ia menuturkan, akibat kejadian ini sebanyak dua rumah ludes dilahap si jago merah yang berlangsung sore ini.

Menurutnya, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di salah satu rumah yang terdampak bencana ini.

"Ada dua rumah yang terdampak. Diduga kebakaran karena korsleting listrik," tuturnya.

Asril melanjutkan, sebanyak 20 unit yang terdiri dari 100 personel dikerahkan ke lokasi kejadian. Api berhasil di lokalisir pada pukul 16.00 WIB, serta dilanjutkan pendinginan pada pukul 16.10 WIB.

"Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 17.35 WIB. Ada 20 unit yang terdiri dari 100 personel ikut memadamkan api," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun ia mengatakan kerugian materil yang ditaksir sejumlah Rp.200 Juta, serta sembilan KK yang terdiri dari 27 orang terdampak akibat musibah ini.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Sekitar Rp.200 Juta kerugian yang ditaksir akibat kebakaran ini, ada sembilan KK yang terdiri 27 orang terdampak dari musibah ini," Tuturnya.

Sebelumnya, Si Jago Merah lahap bangunan di Jalan Cempaka Sari, Kemayoran, Jakarta Pusat Minggu (26/6/2022).

Dilansir dari laman Instagram @humasjakfire, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mulai menerima laporan warga sekitar pukul 15.18 WIB.

Pada video yang ditayangkan, terlihat api sudah menjalar ke beberapa bangunan yang terdapat di sekitarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini