Share

Terekam CCTV, Maling Gondol 2 Motor di Rumah Indekos Matraman

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 27 Juni 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 338 2618833 terekam-cctv-maling-gondol-2-motor-di-rumah-indekos-matraman-eK8mpNTW5g.jpg Dua pencuri saat menggondol motor di indekos Matraman (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Pencurian kendaraam bermotor terjadi kembali di parkiran rumah indekos, Jalan Galur Sari I, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur. Pencurian kendaraan roda dua tersebut dilancarkan oleh dua orang pelaku jika mengacu pada CCTV yang berada di rumah indekos tersebut.

Berdasarkan keterengan rekaman CCTV, kejadian itu terjadi pada Sabtu 25 Juni 2022 sekira waktu pagi hari lepas adzan salat subuh. Hal ini pun disampaikan oleh korban, Desty (20) selaku korban yang sepeda motornya digasak tersebut.

"Kalau dari rekaman CCTV, mereka (dua orang pelaku) ambil motor pas jam 05.10 WIB, tetapi kita baru sadar sekitar jam 08.00 WIB kalau dua motor termasuk milik saya sudah hilang. Kita cek CCTV dan benar diambil. Jadi ada dua motor ya yang hilang," kata Desty kepada wartawan, Senin (27/6/2022).

 BACA JUGA:Berusaha Lari, Pelaku Pencurian Uang dan Emas di Manado Tumbang Kena Timah Panas

Menurut Desty, pelaku yang terlihat dari CCTV memang hanya dua orang saja, akan tetapi ia melihat pelaku berjumlah empat orang. Selain yang di parkiran motor, lanjut Desty, dua pelaku lainnya menunggu di sepeda motor yang menjadi transportasi mereka sembari memantau situasi.

"Pelakunya empat orang. Dua orang masuk ke sini buat ngambil, satu orang jaga di bagian kiri jalan, satu orang lagi di bagian kanan (jalan)," tutur Desty.

 BACA JUGA:Pencurian Motor di Siang Bolong Terekam CCTV, Lokasinya Dekat Polsek Koja

Desty menjelaskan, pelaku diduga membobol kunci kontak motornya menggunakan kunci letter T dalam waktu lima menit. Saat pelaku beraksi, Desty mengaku masih dalam keadaan tertidur.

"Saya masih tidur, jadi enggak tahu. Motor saya udah dikunci ganda dengan kontak magnetik saja sebelumnya," jelas Desty.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Saat kejadian, Desty juga menuturkan sebagian warga sekitar dan pedagang minuman, ada yang menyadari aksi pencurian tersebut. Namun lantaran dikiran warga penghuni indekos, ujar Desty, mereka tidak terlalu mencurigai aksi tersebut.

"Jadi sebenarnya di depan sini (indekos), ada pedagang minuman, tapi pas ngeliat dia tidak tahu kalau ternyata itu pencuri kan. Mungkin dikiranya penghuni sini," ucap Desty.

Terkait tindak lanjutnya, Desty mengaku sudah melapor ke pihak kepolisian guna mengusut keberadaan pelaku. Desty melapor ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Matraman untuk ditindaklanjuti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini