Share

Tengah Potong Bagian Truk, 8 Orang Penadah Ditangkap di Jonggol

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 27 Juni 2022 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 338 2618921 tengah-potong-bagian-truk-8-orang-penadah-ditangkap-di-jonggol-etc8RPr9yc.jpg Illustrasi (foto: freepick)

BOGOR - Sebanyak delapan penadah pencurian truk ditangkap polisi di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Para pelaku tertangkap tangan tengah memotong bagian truk hasil curian untuk dijual.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D. C Tarigan mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan warga yang curiga dengan aktivitas sejumlah orang di area yang sepi pada malam hari.

"Kita dapat informasi dari masyarakat ada sekelompok orang sedang memotong-motong kendaraan truk di satu tempat di malam hari, karena masyarakat curiga akhirnya menginfokan ke kita," kata Siswo dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

 BACA JUGA:Berusaha Lari, Pelaku Pencurian Uang dan Emas di Manado Tumbang Kena Timah Panas

Dari situ, polisi langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi kejadian. Benar saja, di lokasi ditemukan truk hasil curian dari Jakarta.

"Nah di situ kita amankan tujuh orang, kita dalami ternyata kendaraan itu hasil curian TKP-nya di wilayah hukum Polda Metro. Waktu itu kita langsung melakukan penyelidikan, mencari korban membenarkan bahwa kendaraannya hilang tapi belum membuat laporan ke polres setempat. Tapi karena tindakan 480-nya di wilayah hukum Polres Bogor makanya kita tindak para pelaku," jelasnya.

 BACA JUGA:Polisi: Pembunuhan di Kebun Salak Gegara Marak Pencurian Cabai

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan dan menangkap satu orang lagi sebagai pemilik tempat untuk memotong truk hasil curian sehingga total yang diamankan 8 penadah. Adapun barang bukti yang juga diamankan diantaranya 2 unit minibus, 1 kabin trun, 1 unit potongan rangka mesin dan lainnya.

"Untuk pelaku siapa yang mencuri belum. Mereka mengambil peran masing-masing, ada yang kemarin itu kepalanya (bagian truk) sudah diangkut tapi belum sempat dijual, barang itu diamankan sekitar beberapa kilo dari TKP perjalanan keluar dari TKP," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini