Share

Temui Anies, Lord Mayor of the City of London Sebut Inggris Tertarik Investasi di Proyek MRT

Carlos Roy Fajarta, · Senin 27 Juni 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 338 2618961 temui-anies-lord-mayor-of-the-city-of-london-sebut-inggris-tertarik-investasi-di-proyek-mrt-3JI5HGrih1.png Ilustrasi/ Foto: Carlos Roy Fajarta

JAKARTA - Lord Mayor of the City of London atau Duta Besar untuk Distrik Finansial London, Vincent Keaveny, menyebutkan sejumlah investor tertarik untuk melaksanakan investasi di proyek infrastruktur Mass Rapid Transit di Jakarta yang akan memasuki fase tiga.

Hal tersebut disampaikan Vincent Keaveny kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/6/2022).

 BACA JUGA:London Siap Jajaki Peluang Investasi di IKN Nusantara

"Ini merupakan sebuah kehormatan berada di Jakarta Relasi antara Jakarta dan London sudah saya dan Gubernur Anies diskusikan bagaimana bisa bekerja sama dalam pertemuan sebelumnya," ujar Vincent Keaveny.

Ia mengungkapkan, kunjungan dirinya adalah kunjungan tindak lanjut dari keberhasilan kunjungan Gubernur DKI sebulan lalu.

"Di mana kami berdua sudah melakukan diskusi yang banyak mengenai potensi investasi dan pembangunan dari sistem ekonomi yang berkelanjutan," terangnya.

 BACA JUGA:Desakan agar Holywings Ditutup Permanen Semakin Menguat, Ini Kata Wagub DKI

Pemerintah Kota London dikatakannya memiliki rencana yang baik sekali untuk bisa memberikan keuntungan sosial dan ekonomi terhadap kota Jakarta.

"Dan ada ketertarikan atau permintaan yang tinggi dari Investor Inggris untuk bisa melihat potensi-potensi kerjasama di sini," tutur Vincent Keaveny.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dalam pertemuan di Balaikota DKI Jakarta tersebut Vincent Keaveny mengaku mendiskusikan peluang-peluang investasi dan kerjasama maupun kemitraan dimana pemerintah Inggris bisa berbagi pengalaman keahlian dengan Pemprov DKI Jakarta.

 BACA JUGA:Biden: Putin Harap NATO dan G7 Terpecah Belah, Tapi Kami Tidak Akan Melakukannya

"Kami sangat berharap bahwa kami bisa membangun kemajuan diskusi-diskusi kami dengan Pemda DKI. Terutama dari MOU yang ditandatangani pak Gubernur DKI di Inggris satu bulan lalu," lanjut Vincent Keaveny.

Salah satu potensi investasi yang cukup menarik bagi para pelaku investor adalah MRT Jakarta.

"Dan ada komitmen real atau kongkrit dari UK Export Finance yang juga memiliki potensial bagus dalam beberapa bulan mendatang untuk membiayai pembangunan MRT. Nanti kita lihat jalannya meeting G20 yang akan ada pengumuman lebih lanjut," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini