Share

Tol Japek Berlakukan Sistem Buka Tutup saat Pengerjaan Overpass Antelope, Simak Jadwalnya

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 27 Juni 2022 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 338 2619211 tol-japek-berlakukan-sistem-buka-tutup-saat-pengerjaan-overpass-antelope-simak-jadwalnya-AWMYaxCY04.jpg Tol Japek. (Foto: Dok Jasarmarga)

JAKARTA - Jasamarga selaku penanggung jawab jalur Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menyampaikan informasi adanya pengerjaan pembangunan Overpass Antelope di KM 06+145. Untuk itu, Jasamarga menjelaskan adanya penerapan sistem buka-tutup jalur lalu lintas yang berada di kedua arah Tol Japek tersebut.

Operation and Maintenance Department Head Representative Office 1 Jasamarga, Nouval M. Rizky menjelaskan, jajarannya akan melakukan sistem buka tutup selama pengerjaan overpass tersebut.

"Karena lokasi pekerjaan erection girder sepanjang 46,15 meter tersebut, di setiap tahapan ini akan kami lakukan skema buka tutup lajur. Namun kami tegaskan, tidak ada penutupan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek baik arah Jakarta maupun arah Cikampek,” ujar Nouval melalui keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

 Baca juga: Ada Pekerjaan Rekonstruksi di Tol Japek, Jasa Marga Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Nouval juga menjelaskan jadwal pengerjaan pembangunan tersebut akan dimulai mulai hari ini, Senin hingga Selasa bulan depan.

"Pekerjaan erection duplikasi overpass tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin (27/6/2022) hingga Selasa (5/7/2022) mulai pada pukul 22.00 sampai 04.00 WIB dengan tetap mempertimbangkan kondisi lalu lintas," kata Nouval.

Nouval menyampaikan, jajarannya bersama dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kini telah menyiapkan rambu-rambu pemberitahuan kepada masyarakat guna memahami adanya pengerjaan Overpass Antelope tersebut.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

“Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, kami dan KCIC juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan serta Variable Message Sign (VMS) di kedua arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tutur Nouval.

Untuk itu, ia mewakili Jasamarga memohon maaf terkait adanya pembangunan jalan tersebut sehingga mengganggu pergerakan lalu lintas di kedua arah jalur tol Japek tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini