Share

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kali Baru Habis Dilahap Si Jago Merah

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 27 Juni 2022 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 338 2619287 diduga-korsleting-listrik-satu-rumah-di-kali-baru-habis-dilahap-si-jago-merah-rx91MHqvOh.jpg Ilustrasi/ Foto: MPI

JAKARTA - Sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Kalibaru Barat 7 RT 010 RW 015, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, hangus terbakar pada Senin (27/6/2022).

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Hugeng mengatakan bahwa kejadian ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang melihat api dari lantai dua rumah yang terbakar.

 BACA JUGA:Lindungi Jamaah Haji RI, Petugas Sektor Khusus Masjidil Haram Diperkuat

"Kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran disebuah rumah lantai dua sekitar kurang lebih 17.20 dengan jumlah penghuni 2 KK (7 Jiwa)," Kata Hugeng saat ditemui dilokasi.

Mendapat laporan kebakaran tersebut, Hugeng mengatakan pihaknya langsung mengerahkan 9 unit mobil pemadam menuju lokasi dan di bantu oleh warga untuk padamkan apim

"Adapun pengerahan unit sekitar 9 unit berikut dengan pemadaman dengan rangkaian, dalam hal ini dengan aturan yang berlaku. Terima kasih kepada warga yang mau kerjasama dalam kebakaran ini," Ucapnya

 BACA JUGA:Bertambah, Kini Ada 26 Parpol yang Sudah Miliki Akses Sipol

Menurut Hugeng, kebakaran yang terjadi dirumah tingkat dua ini diduga berasal dari adanya arus pendek yang berada dari tingkat dua rumah.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Kita prediksi arus pendek, nanti (keterangan lebih lanjut) ada dari pihak berwenang yakni kepolisian. Api berasal dari lantai dua, Nanti dari pihak kepolisian yang mengatakan apa penyebabnya," Pungkasnya.

 BACA JUGA:Jokowi Dorong Negara G7 Investasi Sektor Energi Bersih di Indonesia

Adapun dari peristiwa ini terdapat korban luka-luka yakni warga setempat yang turut membantu melakukan pemadaman. Salah satu korban luka-luka Sadam Abilah (21).

"Tadi kena selang, tadi coba bantu mau padamin api. Jadi selangnya itu muter-muter, terus kena. Temen juga ada yang kena, kepalanya sampai bocor," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini